Sukses Perluas Akses Energi, Pertamina Raih 3 Penghargaan

saranginews.com, Jakarta – PT Pertamina (Persero) meraih tiga penghargaan pada CNN Indonesia Awards 2024 yang digelar di The Stones Hotel Bali Ballroom pada Senin (13/5).

Penghargaan ini berhasil diraih karena memperluas akses energi dan transisi menuju masyarakat energi hijau.

Baca juga: Pertamina Sebut Pertamax Green 95 Bukan Pengganti Pertalite

Tiga penghargaan diberikan dalam kategori: Inisiatif Energi Hijau Terbaik, Produk dan Layanan Berkelanjutan yang Luar Biasa, dan Kampanye Pengembangan Komunitas yang Luar Biasa.

Abdul Aziz, General Manager Detik Network, menyerahkan penghargaan kepada A Salyadi Saputra, Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Bisnis (SPPU), Pertamina.

Baca Juga: Maudie Ayunda dan Najwa Shihab Wujudkan Rencana Pertamina Bersama Cita Srikand

Menurut Saliadi, penghargaan ini semakin menguatkan perusahaan Pertamina untuk mengembangkan inisiatif bisnis berkelanjutan.

Ia menambahkan, Pertamina menjalankan amanahnya untuk menjamin ketahanan energi nasional serta ketersediaan dan keterjangkauan energi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tandatangani Nota Kesepahaman, Pertamina dan JCCP Siap Bekerja Sama Selesaikan Tantangan Transisi Energi

“Kita juga sedang menghadapi transisi energi, sehingga kita perlu mempersiapkan operasional bisnis yang berkelanjutan di masa depan serta aspek terkait manajemennya,” kata Saliadi.

Penilaian penghargaan tersebut didasarkan pada upaya Pertamina memanfaatkan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk mendaur ulang sampah menjadi barang yang bernilai ekonomi.

Selain itu, BUMN yang memimpin transisi energi ini juga dapat memperluas ketersediaan energi dan transisi menuju energi hijau untuk digunakan masyarakat.

Pertamina mempraktikkan tanggung jawab sosial dan lingkungan (SSR) dalam upaya menjalankan bisnis berkelanjutan yang berdampak pada urusan internal perusahaan dan masyarakat Indonesia.

Fadjar Djoko Santoso, Vice President (VP) Corporate Communications Pertamina menambahkan, penghargaan ini merupakan suatu kehormatan dan motivasi bagi Pertamina untuk memenuhi amanah pemerintah dalam penyediaan energi dan menangani transisi energi dengan lebih baik.

Menurut Fadjar, pengakuan tersebut merupakan bukti nyata bahwa perusahaan menciptakan pemberdayaan masyarakat melalui program pengembangan masyarakat.

“Kami berharap dengan penghargaan ini, Pertamina terus menerapkan keberlanjutan.” Bagaimana perusahaan energi memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan, bagaimana hal itu dapat memberikan dampak yang lebih baik terhadap masyarakat dan lingkungan? “Menjadi perusahaan energi yang ramah lingkungan,” tutupnya. (Jepang)

Baca artikel lainnya… Pertamina Patra Niaga jamin ketersediaan Avtur untuk penerbangan Haji 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *