Sambut Juara All England 2024 di Bandara Soetta, Menteri Dito Sampaikan Apresiasi & Rasa Bangga

saranginews.com, TANGERANG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan pebulutangkis Indonesia yang menjuarai turnamen All England 2024.

Untuk itu, Menteri Dito menyambut langsung kedatangan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfiani dan Muhammad Rian Ardianto di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Cengkareng, Tangerang, Banten pada Senin (18/03). 2024) pada malam hari.

BACA JUGA: Menteri Dito Ariotedjo ingin kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 jadi kejutan

“Saya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, para pengurus tim sekaligus Ketua Satgas PBSI. Saya selaku wakil pemerintah mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang meraih juara setelah puasa selama 30 tahun di ajang All England,” kata Menteri Dito.

Menteri termuda Kabinet Kerja Indonesia ini mengatakan, keberhasilan atlet Indonesia di All England 2024 merupakan hasil kerja keras.

BACA JUGA: Sembari Menyambut Rombongan Mahasiswa Columbia University, Menpora Jelaskan Kebijakan Olahraga dan Pemberdayaan Pemuda

“Ini hasil latihan rutin bersama iptek keolahragaan. Kemenpora juga memberikan apresiasi kepada tim satgas yang telah bekerja sejak November untuk mensukseskan Olimpiade Paris 2024,” tambah Menteri Dito. .

Dua gelar juara All England 2024 diraih Indonesia, yakni tunggal putra dan ganda putra. Tunggal Putra All England 2024 menampilkan final all-Indonesia yang mempertemukan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

BACA JUGA: Menpora Dito rayakan ulang tahun pernikahannya yang keenam dengan cara yang sederhana dan romantis

Jonatan Christie mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dalam dua gim berturut-turut yakni 21:15, 21:14. Final All Indonesia sekaligus mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun di ajang All England.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final Ganda Putra All England 2024. Si Merah Putih menghabisi lawan utama Malaysia dalam dua laga berturut-turut, yakni 21-16. 21-16.

Sekretaris Jenderal PBSI Mohammad Fadil Imran memberikan pesan khusus kepada seluruh atlet yang berlaga di Inggris 2024.

“Prestasi ini merupakan hasil kegigihan dan kerja keras para atlet dan ofisial yang melalui proses tersebut. Patut kita syukuri, namun kita harus terus fokus bekerja untuk persiapan turnamen selanjutnya,” ujarnya. .

Fadil pun mengingatkan para pebulutangkis Indonesia yang menanti beberapa turnamen bergengsi, termasuk Olimpiade Paris 2024.

“Piala Thomas dan Uber ke depan akan digelar. Tentu saja tujuan kita adalah Olimpiade Paris 2024. Kita berharap prestasi ini bisa menjadi pendorong kebangkitan bulutangkis Indonesia ke depan,” imbuhnya. (Kemenpora/saranginews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *