Prioritaskan Kemajuan Petani, Sudaryono Modali KWT Magelang Belanja Benih dan Bibit

saranginews.com, MAGELANG – Ketua Dewan Pembina Independen Tani Sudariono memberikan bantuan kepada petani yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KVT) di Magelang, Jawa Tengah.

Bantuan yang diberikan kepada 10 kelompok ini merupakan wujud komitmen membantu meringankan beban Sudariono dan meningkatkan usaha petani.

Baca Juga: Aksi Tengah Malam, Petani Parbalinga Sepakat Dukung Sudarian Jadi Gubernur Jateng

“Jadi masing-masing kelompok diberi bantuan sebesar Rp 2 juta. Ada 10 kelompok. Ini untuk membeli bibit sayuran seperti cabai, bibit lele dan lain sebagainya,” kata Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, Magelong, Sabtu (18/8/2021). 5).

“Ini bagian dari komitmen kami membantu petani di Jawa Tengah,” ujarnya.

Baca Juga: Sudariono Mulai Bangkit di Jajak Pendapat Pilgub Jateng

Hal ini tidak hanya membantu, Tani Merdeka, lanjut Don, untuk fokus dan mengikuti para petani dalam menjalankan usahanya sehingga berdampak positif pada peningkatan taraf hidup desa.

“Mas Sudariono itu anak petani. Jadi dia tahu betul dan punya konsentrasi tersendiri kalau soal petani,” jelas Don Muzakir.

Baca Juga: Gorengan PDI Perjuangan Mantap, Sudariono Boca Bambang Pakula

Tsisi, salah satu petani, mengaku hubungan dengan Tani Merdek yang digagas Sudariono dan Dan Muzakir atas perintah Presiden baru terpilih Prabov Sabjant cukup intens.

Sisi mengatakan keberadaan Tani Merdeka di Jawa Tengah akan memberikan dampak nyata bagi kehidupan petani.

“Tani Merdeka tidak sekedar memberikan dukungan finansial. Mereka juga fokus pada proses pengembangan usaha kami. Masalah keterwakilan petani juga diurus,” jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut, Tsisi dan puluhan rekannya menilai Sudariono sangat mampu memimpin Jawa Tengah sebagai gubernur.

Lanjut Sisi, Sudariono yang berasal dari keluarga petani sangat memahami kekhawatiran dan kebutuhan para petani.

“Kami sepakat dan segera nyatakan dukungan kami kepada Mas Dar sebagai Gubernur Jawa Tengah. Saya pastikan petani mendukung anak-anak petani. Sudariono oro ono liane,” pungkas Sisi. (dil/jpnn) Video Terpopuler Hari Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *