Pendaftaran CPNS & PPPK 2024: Sebegini Jumlah Formasi Khusus

saranginews.com – BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) akan membuka pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Pemprov Kalsel menyiapkan skuad khusus penyandang disabilitas yang memenuhi syarat pemilu CASN 2024.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK: Honorer Satpol PP Wajib Tahu Informasi Penting Ini

“Pemprov Kalsel sudah menyiapkan formasi khusus 2% bagi penyandang disabilitas. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel Dinansya di Banjarbaru mengatakan, Kamis (16/5): “Kami sudah mengajukan usulan. Sebanyak 1.618 penerimaan CASN di Kementerian Pemberdayaan Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada tahun 2024.

Jumlah Unit Jika disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, maka total CASN yang diberikan kepada penyandang disabilitas akan berjumlah sekitar 33 unit.

Baca Juga: Penunjukan PPPK 2024 fokus pada penyelesaian terhormat, P1 swasta terjepit

“Berapapun jumlah lineup yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan BKN, penyandang disabilitas akan mendapatkan 2% dari total lineup,” ujarnya.

Total regu CASN 2024 yang diajukan Kalsel terbagi dua, yakni CPNS 125 regu, disusul pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 1.493 regu.

Baca Juga: Pendaftaran PPPK 2024: Kategori Kehormatan Terpilih Diungkap Smt Shree

Pasukan PPPK 2024 terdiri dari 1.000 regu guru, 318 regu tenaga teknis, dan 175 regu tenaga medis.

Sementara itu, Ketua Organisasi Perangkat Daerah (SETDA) Sekretariat Daerah (SETDA) Kalimantan Selatan Galuh Tantri Narindra mengatakan, formasi khusus penyandang disabilitas ini disesuaikan dengan keterampilan dan kebutuhan pejabat setempat.

Masuknya CASN 2024 di Kalimantan Selatan disebut masih memiliki batasan khusus sehingga perlu disesuaikan dengan kebutuhan pejabat daerah yang tetap memilih peserta terbaik dari hasil seleksi sesuai persyaratan yang telah ditetapkan.

“Mereka punya kekurangan. Namun, itu hanya fisik saja, ilmu dan keterampilannya tetap harus ada sesuai kebutuhan skuad masing-masing, kata Tantri. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *