Moduit Gandeng Maybak Rilis Layanan Mosaic, Solusi Bagi Investor Pemula

saranginews.com, Jakarta – Sejak awal tahun, penurunan IHSG lebih dari 3 persen membuat pengusaha ritel khawatir.

Khususnya bagi trader pemula mempertimbangkan sektor dan waktu yang tepat untuk mulai berinvestasi.

Baca selengkapnya: Moduit dan Blue BCA hadirkan fitur autodebit untuk memudahkan investasi

Kepala Riset Investasi Pt. “Koreksi yang terjadi saat ini karena ekspektasi suku bunga akan tetap tinggi dalam jangka waktu yang lama,” kata Manuel Adi Purwanto dari Moduit Digital Indonesia.

Selain itu, risiko kenaikan inflasi akibat meningkatnya ketegangan antara Iran dan Israel masih membebani pasar. Hal ini menyebabkan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dan aksi jual di pasar saham, ujarnya. pernyataannya pada Kamis (16/5).

Baca Juga: Gandeng Maybank, Moduit luncurkan fitur Moses, layanan konsultasi investasi saham.

Namun, ada peluang pada saham-saham seperti saham komoditas yang bisa memanfaatkan situasi ini. Namun berinvestasi saham bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan banyak fokus untuk mendapatkan hasil.

Manuel menambahkan, banyak faktor yang perlu diperhatikan dalam berinvestasi saham, seperti analisis ekonomi, nilai perusahaan, analisis teknis, dan manajemen keuangan.

Bacaan lebih lanjut: Publikasi SR019, Moduit: Investasi Alternatif di Tengah Ketidakpastian Global

Hal ini untuk menentukan segmen penjualan untuk mengurangi risiko dan meningkatkan potensi peluang.

Kompleksitas ini menyebabkan banyak pengembang merugi, karena tidak mempunyai kapasitas atau waktu untuk melakukan analisis yang komprehensif.

Untuk membantu investor menghadapi tantangan tersebut, Moduit menawarkan MOSAIC (Moduit Stock Advisory Service) sebagai pemegang lisensi penasihat bursa dari OJK.

Mosaik adalah solusi unik yang menggabungkan keterampilan pakar investasi (ahli strategi portofolio) dengan dukungan teknis untuk memberikan rekomendasi saham yang ditargetkan kepada investor.

Solusi ini dirancang untuk membantu investor menghindari data pasar yang rumit, berisik, dan mudah berubah.

Berbeda dengan metode konvensional yang seringkali mengharuskan investor untuk terus memantau pasar, MOSAIC menyederhanakan prosesnya dengan teknologi dan keahlian yang telah terbukti.

Investor dapat menghemat waktu dan tenaga sekaligus meningkatkan peluang mereka untuk menemukan peluang investasi yang lebih baik.

Berbicara pada acara yang sama, Idina Saputra, Development CEO Moduit, mengatakan dengan MOSAIC, investor hanya perlu menggunakan platform untuk mendapatkan layanan yang lengkap.

Misalnya mendapatkan rekomendasi saham, trading, dan melacak tren investasi.

“Investor hanya perlu mengisi kuesioner mengenai risiko dan tujuan keuangannya. Kini, berdasarkan feedback investor, Portfolio Strategist Moduit akan memberikan rekomendasi saham yang tepat,” lanjut Edina.

“Setelah itu, investor hanya perlu menyetujui saran tersebut, dan tidak perlu khawatir dalam melakukan transaksi saham, karena proses transaksinya telah disederhanakan dengan teknologi Moduit.”

Dalam menawarkan solusi ini, Moduit bermitra dengan Maybank Securitas untuk memfasilitasi perdagangan saham sehingga mengurangi tekanan investor untuk melakukan perdagangan manual.

Kemitraan ini membantu regulator melindungi investor dari oknum pemberi pengaruh saham yang memberikan informasi yang dapat dipercaya.

Anda dapat menghubungi Moduit Wealth Advisor untuk informasi lebih lanjut. (rdo/jpnn)

Baca artikel lainnya… Moduit memperluas akses ke produk yang disesuaikan dan pendidikan keuangan melalui kemitraan dengan Blue dan Financial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *