Menteri Anas Umumkan Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK, Penting!

saranginews.com – JAKARTA – Menteri Pembangunan Infrastruktur Nasional (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengumumkan kabar pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Menurut Menteri Anas, seleksi CPNS di sekolah kedinasan akan dimulai pada Mei 2024.

SIARAN PERS: Pemda Tak Merekomendasikan Pembentukan PPPK 2024 Bagi Pekerja Sekolah Harus Disetujui, Perjanjian Yang Terhormat?

Proses pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 se-Indonesia dijadwalkan pada Juni mendatang.

“Kami berharap pendaftaran CASN bisa dimulai pada Juni 2024,” kata Menteri Anas mengutip keterangan resmi Humas KemenPAN-RB, Jumat (3/5).

TIPS: Jika ternyata uang Anda tidak cukup untuk pembayaran PPPK dan TPP, jangan khawatir

Departemen PANRB menyetujui pembentukan 1,2 juta CASN yang terbagi atas 427.650 cabang di kantor pusat dan 862.174 cabang di kantor wilayah.

Jumlah tersebut merupakan bagian gelombang pertama untuk memenuhi kebutuhan 2,3 juta ASN CPNS dan PPPK untuk terus direkrut.

BACA JUGA: Akses Catatan BKN, Pemerintah Tak Umumkan Pembangunan PPPK 2024, Keputusan Terhormat Digantung di Laut.

Menurut Menteri Anas, saat ini Kantor Pekerjaan Umum Negara (BKN) sedang mempercepat konfirmasi pengisian pondasi yang dilakukan oleh K/L dan Pemda.

Namun tercatat masih ada 4 kantor yang belum mengisi rincian pendiriannya.

“Kami berharap 4 pemohon cepat mengisi datanya melalui sistem BKN. Termasuk kanwil, waktu masuknya diperpanjang. Begitu sudah selesai 100%, kita bisa mulai registrasi CASN yang masyarakat ikuti. tunggu,” kata Anas.

Soal kepastian tanggal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024, kata Anas, belum ada keputusan.

Namun untuk memastikan penyelenggaraan pengumuman kantor, pendaftaran dan seleksi dapat mengikuti perkembangan yang ada, karena berkaitan dengan kecepatan dan ketepatan pengisian dari K/L dan Organisasi Daerah. Karena ada kasus, Pemda mengisi informasinya, setelah dikonfirmasi BKN terbukti salah sehingga harus diperbaiki,” kata Menteri Azwar Anas.

Anas menjelaskan seleksi CPNS di sekolah kedinasan akan dimulai pada Mei 2024.

Tahun ini Kementerian PANRB memutuskan mengizinkan pendirian 8 kantor dinas untuk menyelenggarakan sekolah dengan sekitar 3.445 kelompok.

Sekolah resmi akan menawarkan tugas:

1. Politeknik Keuangan Negara STAN

2. Institut Pemerintahan Daerah (IPDN)

3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

4. Politeknik Siber dan Sandi Negara

5. Politeknik Statistika STIS

6. Ilmu Politeknik

7. Politeknik Perjalanan

8. Terdapat 22 sekolah dinas di bawah Kementerian Perhubungan

9. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

“Sekolah pendidikan terpisah dari tantangan musim. Misalnya saja di STMKG ketika kita menghadapi tantangan perubahan iklim. “Sama halnya dengan Siber Nasional dan Politeknik Kripto yang jumlahnya tidak bisa dihindari, sehingga kita membutuhkan talenta, misalnya dalam keamanan internet,” kata Menteri Anas.

“Pembukaan pendaftaran CPNS melalui sekolah kedinasan akan dimulai bulan ini, saat ini sedang proses koordinasi perencanaan pendiriannya di masing-masing kantor,” tambah Anas. (sam/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *