Leverkusen tak Terkalahkan di 49 Laga, Xabi Alonso Bilang Begini

saranginews.com – JAKARTA – Bayer Leverkusen punya rekor tak terkalahkan sebanyak 49 pertandingan.

Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso tetap bungkam setelah memimpin timnya mencatatkan 49 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

BACA JUGA: Xabi Alonso akan tetap menjadi pelatih Bayer Leverkusen

Hasil ini melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Benfica: 48 pertandingan tanpa kekalahan sejak Desember 1963 hingga Februari 1965.

Rekor tersebut dipecahkan saat Josep Stanisic membawa Leverkusen bermain imbang 2-2 di menit terakhir (menit 90+7), dan ia mencetak gol untuk Leverkusen pada menit ke-90 leg kedua Liga Europa (UEL). semifinal melawan Roma di BayArena, Jumat WIB.

BACA JUGA: Xabi Alonso akan bertahan di klub hingga tahun 2022

Gol Stanisic sekaligus mengangkat Die Werkself ke final UEL musim ini, melawan wakil Italia Atalanta di Stadion Aviva Dublin, Irlandia Utara pada 23 Mei WIB.

Final UEF akan menjadi final kedua Leverkusen dalam seminggu, setelah final Piala Jerman melawan Kaiserslautern di Stadion Olimpiade Berlin dalam tiga hari.

BACA JUGA: Marc Marquez Renungkan Penderitaan Fernando Alonso

Saya melihat ini adalah rekor tak terkalahkan terlama di sepak bola Eropa,” kata Alonos, dilansir media sosial resmi Club X, Jumat (10/5).

Alonso mengambil alih Leverkusen pada 5 Oktober 2022, saat klub berada di posisi terbawah kedua.

Kini pelatih asal Spanyol itu telah memimpin timnya mencatatkan 49 pertandingan tak terkalahkan, mencetak 139 gol.

Leverkusen menghentikan laju Bayern Munich di Bundesliga Jerman, yang telah menjadi juara selama 11 musim terakhir.

Jika mereka memenangkan dua pertandingan terakhir dan kalah di empat pertandingan tersisa, mereka akan mencapai rekor legendaris berupa treble tak terkalahkan.

“Memainkan dua final dalam satu minggu sungguh luar biasa. Kami sangat bangga dengan tim dan kini kami punya target besar meraih tiga gelar,” kata Alonso. (antara/jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *