Kelola Pengeluaran Bulanan Pakai Pengaturan Limit Transaksi Kartu Debit di BRImo

saranginews.com, JAKARTA – Pembayaran yang jatuh tempo sebelum akhir bulan, sudah menjadi hal yang lumrah jika terlilit hutang dan tidak memiliki tabungan untuk masa depan. Jika dibiarkan begitu saja tentu sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan finansial jangka panjang.

Salah satu penyebabnya adalah gaya hidup konsumeris yang memaksa banyak orang terjebak dalam siklus keuangan yang tidak sehat.

BACA JUGA: BRI REI Expo Bali 2024 Tawarkan 1.300 Akomodasi Baru dan Promosi Menarik

Keuangan yang sehat adalah salah satu kunci kehidupan yang lebih aman dan damai.

Itu sebabnya penting untuk mengelola keuangan bulanan Anda dengan perencanaan keuangan yang jelas dan realisasi tujuan Anda.

BACA JUGA: Milenial Yogyakarta diajak kemudahan bertransaksi dengan BRImo di festival Pesona Nusantara

Mengapa penting mengatur keuangan bulanan Anda?

Setiap orang memiliki tujuan finansial yang ingin dicapai, seperti membeli rumah, mobil, jalan-jalan, atau masa pensiun yang nyaman. Dengan mengelola keuangan bulanan, Anda dapat merencanakan dan mengalokasikan sumber daya untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan mengatur keuangan bulanan, Anda bisa bersiap menghadapi kejadian tak terduga.

Jika Anda menyisihkan uang setiap bulan untuk ditabung atau diinvestasikan, Anda akan memiliki keamanan di masa depan untuk masa pensiun, membesarkan anak, atau kebutuhan lainnya.

Tak hanya itu, mengatur keuangan bulanan juga akan menyelamatkan Anda dari tekanan finansial. Mengetahui ke mana perginya uang dapat membantu Anda mengelola pengeluaran dan menghindari pengeluaran berlebihan.

Bagaimana kita menangani keuangan bulanan?

Bagi sebagian orang, mengelola keuangan bulanan mungkin terasa seperti sebuah tantangan. Oleh karena itu, mulailah secara perlahan hingga akhirnya menjadi kebiasaan dan kebutuhan. Beberapa langkah sederhana untuk mengelola keuangan bulanan Anda.

Catat semua pemasukan dan pengeluaran

Penting untuk mencatat semua pemasukan dan pengeluaran agar Anda tahu dari mana uang itu berasal dan ke mana perginya. Aktivitas ini dapat dilakukan secara manual, menggunakan spreadsheet atau aplikasi keuangan. Pastikan Anda menyimpan catatan rinci atas semua pemasukan dan pengeluaran Anda sehingga Anda dapat memahami gambaran besar keuangan Anda setiap bulannya.

Sisihkan tabungan dan investasi sejak awal

Dalam menentukan anggaran, Anda bisa menggunakan cara yang sangat populer, yaitu 50% untuk kebutuhan pokok, 30% untuk gaya hidup, dan 20% untuk tabungan dan investasi.

Setelah Anda mengumpulkan seluruh penghasilan Anda, segera transfer 20 persen ke rekening atau sarana investasi terpisah. Ini akan membantu Anda menghindari godaan untuk menghabiskan seluruh penghasilan Anda jika Anda menyisihkannya di awal.

Temukan cara untuk menghemat uang

Ada banyak cara untuk menghemat uang. Mulai dari memasak di rumah, mengurangi belanja barang yang tidak perlu, mencari diskon produk atau layanan, hingga menetapkan batasan transaksi, isi ulang BRI melalui aplikasi BRImo.

Ya, Anda dapat dengan mudah mengatur limit transaksi kartu bank sesuai kebutuhan melalui aplikasi BRImo. Caranya mudah, cukup login ke aplikasi BRImo, klik tombol pengelolaan kartu, lalu pilih jenis transaksi yang ingin Anda tentukan limitnya. Tetapkan limit sesuai kebutuhan Anda, lalu klik “OK Set Limit” dan limit baru akan aktif.

Anda dapat menetapkan batasan untuk berbagai jenis transaksi, mulai dari tarik tunai, transfer antar BRI, transfer antar bank, pembayaran, pembelian dalam negeri hingga pembelian kredit.

Tunggu apa lagi, segera download BRImo di Google Play Store, App Store dan Huawei AppGallery untuk merasakan kemudahan transaksi perbankan dalam genggaman! (Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *