Jokowi dan Gibran Lagi Cari Rumah, Mau Merapat ke Golkar? yang Benar Saja

saranginews.com, JAKARTA – Politisi PDI-P Andreas Hugo Pareira mengatakan partai politiknya tak mau ambil pusing dengan pemberitaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden Indonesia terpilih 2024-2029. Gibran Rakabuming Raka bergabung dengan Golkar.

Biarkan saja. Orang-orang ini sudah tidak memikirkan PDI Perjuangan lagi, ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/4).

BACA JUGA: Sore Hari, Prabowo-Gibran Bertemu Jokowi di Istana

Kabar bergabungnya Jokowi dan Gibran ke Golkar semakin menguat setelah pernyataan terbaru Ketua Umum Parpol berlambang pohon beringin, Airlangg Hartart.

Airlangga bahkan mengklaim Jokowi dan Gibran sudah menjadi bagian dari keluarga besar Golkar dan tinggal menunggu formalitas untuk bergabung.

BACA JUGA: Airlangga Hartarto: Pak Jokowi dan Mas Gibran bergabung di keluarga besar Golkar untuk kita

Andreas mengatakan, kabar bergabungnya Jokowi dan Gibran ke Golkar merupakan hal yang wajar karena kedua orang tersebut bukan kader partai politik.

“Sekarang keduanya sedang mencari rumah,” kata perwakilan dari Daerah Pemilihan I Nusa Tenggara Timur itu.

BACA JUGA: Anwar Usman Masih Gunakan Fasilitas Hakim Agung

Namun, Andreas ragu Jokowi dan Gibran bisa diterima dengan mulus di keluarga besar Golkar ketika tingkat peminatnya berbeda dibandingkan sebelum pemilu 2024.

“Sebelum pemilu lalu, Golkar butuh Jokowi, mereka berlindung ke Jokowi, tapi apakah sekarang tingkat kepentingannya sama?”

Sebelumnya, Ketua DPP Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengatakan Gibran bukan anggota partai politik berlambang banteng berwajah putih.

Gibran sudah tidak lagi menjadi anggota partai, kataku sejak dia mengambil keputusan itu, kata Komarudin kepada media, Senin.

Komarudin mengatakan, Jokowi tercatat memiliki jalur yang berbeda dengan PDIP sehingga sulit mengatakan kepala negara masih tergabung dalam partai politik pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

“Ah, masyarakatnya sudah ada, bagaimana bisa dikatakan mereka bagian dari PDI Perjuangan, betul,” kata mantan mahasiswa Universitas Cenderawasih itu. (ast/jpnn) Video terpopuler hari ini:

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA… Ciri-ciri Pelaku Pembunuhan Ibu Hamil di Kelapa Gading Terekam Kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *