Jajaki Bakal Cagub Jakarta, PKB Sambangi Jumhur Hidayat

saranginews.com – JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Bangsa DKI Jakarta (DPW PKB) bertemu dengan Ketua Umum Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPSI) Moh Jumhur Hidayat pada Jumat (17/5).

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari terjalinnya komunikasi dalam rangka peninjauan dan persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jakarta yang akan digelar pada November 2024.

BACA JUGA: PPK harus menepati sumpahnya

Menurut Sekretaris Daerah (Sekwil) DPW PKB DKI Jakarta Mohammad Fauzi, silaturahmi merupakan bagian dari kehadiran politik PKB sesuai perintah Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Alhamdulillah kami dipersilakan bertemu dengan Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat. Kami berdiskusi banyak hal terkait masalah ketenagakerjaan, nasib pekerja di Indonesia dan khususnya masa depan Jakarta menjelang Pilkada 2024, kata Sekretaris Daerah (Sekwil) DPW PKB DKI Jakarta Mohammad Fauzi di kantor KSPSI, Bilangan Jakarta Selatan.

BACA JUGA: ASN punya hak politik tapi harus netral

Menurut Mohammad Fauzi, pihaknya dari pertemuan tersebut memiliki pandangan yang sama dengan Jumhur Hidayat mengenai permasalahan dan masa depan Jakarta setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara (IKN).

Apakah pertemuan itu merupakan bagian dari survei untuk menyeleksi calon-calon yang akan diusung PKB di Pilkada Jakarta? Fauzi tidak membantah.

BACA JUGA: Mantan Pelatih Timnas AMIN Dapat Restu Gerindra Maju di Pilgub Sulteng, Begini Analisa Pengamat

“Ya, kami membuka peluang bagi banyak kelompok potensial termasuk Pak Jumhur Hidayat jika ingin maju menjadi Bacakada DKI melalui PKB,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada pemilu 2024, perolehan suara PKB Jakarta meningkat drastis hingga mencapai lebih dari 100 persen.

PKB meraih 10 kursi di DPRD DKI Jakarta dan menetapkan dua kadernya yakni Ketua DPW PKB Hasbiallah Ilyas dan Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fauziyah sebagai calon legislatif terpilih DPR RI untuk duduk di Senayan. Untuk itu, PKB Jakarta melakukan serangkaian kunjungan ke berbagai tokoh masyarakat, ulama, tokoh lintas agama, organisasi masyarakat dan ormas lainnya untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Jakarta.

Melalui pertemuan yang mengusung slogan Gerakan PKB Terima Kasih untuk Warga Jakarta ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih sekaligus menggali aspirasi dan ide-ide terbaik untuk pembangunan Jakarta ke depan, ujarnya.

Sementara itu, Jumhur mengaku mempunyai pandangan yang sama dengan PKB Jakarta.

Baik dalam gerakan maupun perjuangan untuk mensejahterakan masyarakat Jakarta, termasuk para pekerjanya.

Apakah Anda bersedia mencalonkan diri di Pilkada Jakarta? Menurutnya, apapun bisa terjadi di dunia politik. (gir/jpnn) Sudah lihat video terbaru di bawah ini?

BACA ARTIKEL LENGKAP… Ingatlah bahwa PPK harus bekerja sesuai aturan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *