Halalbihalal IKA Trisakti, Silmy Karim Minta Alumni Terus Berkontribusi & Bermanfaat Bagi Masyarakat

saranginews.com, JAKARTA – Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti) menggelar Rapat Anggota Umum (RUA) dan halalbihalal di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Minggu (18/05).

Acara ini dihadiri oleh ratusan alumni, termasuk perwakilan dari Fakultas, Institut, dan Himpunan Mahasiswa Mantan Perguruan Tinggi di lingkungan Satuan Pendidikan Trisakti.

BACA JUGA: Menyelenggarakan Halalbihalal Nasional dan Temu Kajian KAKAMMI merupakan acara yang meningkatkan rasa persaudaraan

Ketua IKA Trisakti Silmy Karim yang juga menjabat Direktur Jenderal Imigrasi juga turut hadir dalam acara ini. Turut hadir Sekretaris Jenderal Irfan Ardiansyah dan Bendahara Umum Bobby A. Rizaldi.

Turut serta Sekretaris Yayasan Trisakti Prof. M. Dimyati dan tim rektor bersama Rektor Universitas Trisakti.

BACA JUGA: Helalbihalal Perradi SAI, Juniver Girsang Ajak Advokat Bersatu

Dalam sambutannya Silmy berpesan kepada seluruh wisudawan untuk terus berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat dimanapun berada.

Lulusan FEBRUARI 1992 ini juga mengajak seluruh lulusan dan sivitas akademika Universitas Trisakti untuk bersatu pasca tahun politik pemilu 2024.

BACA JUGA: Helalbihalal Holding, FPMM: Momentum Pertemuan dan Deklarasi Dukungan Politik Jelang Pilgub Maluku

“Saatnya bekerja sama merancang masa depan yang lebih baik. “Sesuai dengan tema acara hari ini, kita bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik,” ujar Silmy yang juga menjabat sebagai CEO PT Krakatau Steel.

Silmy menegaskan lembaga satuan pendidikan Trisakti tetap lestari secara hukum. Sebab menurutnya, penting bagi para mantan mahasiswa untuk menjaga kerukunan dan persatuan demi terciptanya lingkungan yang baik.

Sekretaris Yayasan Trisakti Prof. Muhammad Dimyati menyampaikan Universitas Trisaksi saat ini sedang menyelesaikan inventarisasi asetnya. Pengurus yayasan juga diharapkan melindungi aset untuk tujuan pendidikan.

“Universitas Trisakti berada di atas tanah negara yang terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Pengelola yayasan bertugas melindungi dan menyelamatkan aset negara serta memastikan penyelenggaraan triad perguruan tinggi berjalan lancar,” jelas Dimyati.

Agenda RUA meliputi laporan tahunan kepengurusan IKA Trisakti, serta persiapan pemilihan Ketua IKA Trisakti tahun 2025. Diskusi juga dilakukan terkait sikap wisudawan terhadap perubahan status dari Trisakti. Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Koordinator Humas IKA Trisakti Atma Winata menyatakan, kehadiran lebih dari 150 peserta dari berbagai program dan lembaga pendidikan menunjukkan antusiasme dan dukungan para wisudawan terhadap acara ini. Lebih dari 250 wisudawan juga dijadwalkan mengikuti acara Helal Bihalal siang ini.

IKA Trisakti memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajak seluruh wisudawan agar aktif mengklarifikasi misinformasi di masyarakat dan mendukung berbagai program pendidikan yang dilaksanakan Trisakti.

Diharapkan acara ini dapat menjadi dukungan yang berarti dalam mempererat tali silaturahmi antar alumni Trisakti dan mendorong kerjasama yang lebih baik dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. (dan lainnya/jpnn)Jangan lewatkan video terbaru:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *