FRI RUN, Pertamina Ajak Seluruh Perwira Agar Lebih Sehat dengan Olahraga Lari

saranginews.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mengkampanyekan pola hidup sehat di tempat kerja dengan berlari bersama pekerja.

Ahmad Siddique Badruddin, Direktur Manajemen Risiko Pertamine, mengatakan bisnis tersebut mengedepankan gaya hidup sehat sekaligus memberikan kesempatan bagi seluruh pekerja (petugas) untuk berinteraksi dalam suasana informal.

Baca Juga: Jawab Tantangan Bisnis Masa Depan, Pertamina Luncurkan Program Pengembangan Keterampilan

Siddique juga berharap kegiatan olahraga ini dapat dilaksanakan dan dilanjutkan di seluruh wilayah Pertamina Tanah Air.

“Oleh karena itu, kita bisa mendorong seluruh petugas dan perempuan untuk mengurangi risikonya agar kedepannya bisa lebih sehat,” kata Siddique, Minggu (19/5).

Baca juga: Pertamina Hulu Rokan Menjadi Produsen Migas Terbesar di Indonesia pada 2023

Vice President Corporate Communications Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan olahraga lari ibarat mini ecorunfest yang kerap digelar setiap tahunnya.

Kali ini bertajuk FRI RUN yang mengusung tema “Stay Fit, Stay Energize” untuk pekerja pertamina, jarak tempuh yang menyenangkan namun menyehatkan sekitar lima kilometer di lahan pertanian, peternakan kecil dan pekerja pertamina. Fajar. .

Baca Juga: Ibu Iriana Jokowi Kunjungi Pameran Dekranas, Beli Batik dan Gelang di KOK Pertamina

Fadjar juga menyambut baik respon positif manajemen dan pekerja terhadap kegiatan FRI RUN agar kegiatan ini menjadi energi bersama di kalangan pekerja Pertamina di Indonesia.

Ditambah lagi, lari memiliki manfaat untuk segala hal mulai dari kesehatan jantung hingga kesehatan mental.

Dr. Sidhi Laksono SpJP(K), ahli jantung Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) FIHA, MARS, CPHM mengatakan lari merupakan bagian dari penurunan risiko penyakit jantung.

Olahraga teratur dianjurkan, jogging atau lari minimal seminggu sekali.

“Tren milenial sudah mulai menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga lari yang manfaatnya juga bisa berguna untuk penyembuhan diri di sela-sela rutinitas,” ujar dr Sidhi.

Selain kesehatan jantung, lari juga dapat menunjang kesehatan mental, tambahnya.

“Berlari meningkatkan aliran darah ke otak, dan bagian otak dapat merespons stres serta meningkatkan suasana hati,” kata Dr. Sidhi.

FRI RUN dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2024 dan dihadiri oleh Direktur Business Support Pertamin Erri Widiastono, Direktur Manajemen Risiko Ahmad Siddique Badruddin.

Turut hadir pula Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, Direktur Utama PT Pertamina International Shipping (PIS) Piosa Firnandi dan pekerja Pertamina lainnya. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *