Elektabilitas Calon Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Melejit, Capai 62,2 Persen

saranginews.com, Jakarta – Tingkat perolehan suara Presiden Ponorogo Sugiri Sancoko meningkat, berdasarkan hasil Survei Politik dan Konsultasi Politik Indonesia (Survei Indopol) Jawa Timur, Kamis (5 September).

Dalam survei yang mendokumentasikan aktivitas politik di Ponorogo menjelang Pilkada 2024, Sujiri menduduki peringkat pertama dengan perolehan suara 52,68%.

Baca Juga: Dendi Suryadi Unggul di Survei JJI Menjadi Ketua Divisi Kukar 2024

Urutan kedua ditempati Ipong Mukhlisoni dengan tingkat dukungan 2,93%, tokoh lainnya mendapat dukungan kurang dari 1%, dan 41,95% masyarakat masih belum punya pilihan.

Sementara itu, pada pertanyaan semi terbuka (10), partisipasi pemilih tertinggi adalah Sugiri Sancoko (62,93%), disusul Ibnu Multazam (3,17%), Ibnu Al Fandy, Ipong Mukhlisoni, dan Lisdyarita juga sebesar 1,71%. , dll. Menerima dukungan kurang dari 1%.

Baca Juga: Subs Minta Bagi Rp 1 Miliar untuk Biaya Umrah SYL, Begini Ceritanya

Direktur Reserse Indopol Jatim Fauzin menjelaskan tingginya elektabilitas Sugiri Sancoko sebagai Gubernur Ponorogo saat ini, pertama karena perkembangan pemerintah daerah dan kondisi perekonomian masyarakat yang mulai membaik.

Fauzin dalam siaran persnya mengatakan, “Faktor kedua adalah kepuasan terhadap kinerja Bupati saat ini cukup tinggi, dan kecenderungan ini cenderung meningkat pada bulan Maret 2023 hingga Oktober 2023 hingga pada tahun 2024 mencapai puncaknya pada bulan April tahun ini. hingga 85,61%.

Baca Juga: Saleh Ban Yakin Presiden Klub Akan Sulit Dicapai Karena Perbedaan Ideologi

Ketiga, proyek-proyek yang dilaksanakan mendapat kepuasan dan apresiasi tinggi dari seluruh lapisan masyarakat.

Program yang tingkat kepuasannya paling tinggi adalah pembacaan wajib Juz Amma bagi lulusan Sekolah Dasar dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sedangkan item yang tingkat kepuasannya rendah adalah pembangunan jalan dan peralatan pemupukan.

Pak Fukuzin mengatakan, alasan terpilihnya Pak Sujiri Sankoko mengungguli calon lainnya adalah karena masyarakat percaya bahwa janji-janji yang diucapkan selama kampanye telah menjadi kenyataan dan terasa baik.

Survei Indopol dilakukan di Kabupaten Ponorogo dengan jumlah responden 410 orang, dengan sasaran warga setempat yang berusia 17 tahun atau berhak memilih.

Survei ini menggunakan metode multi stage random sampling dan stratified quality control sehingga tidak terjadi kesalahan pengambilan sampel yang signifikan.

Wawancara dilakukan pada tanggal 23-28 April 2024. Margin of error kurang lebih 4,4% dan tingkat kepercayaan 95% (fat/jpnn) Sudah nonton video terbaru dibawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *