Alhamdulillah, Israel dan AS Pastikan 160 Ribu Bahan Bakar Telah Terkirim ke Gaza

saranginews.com JERUSALEM – Lebih dari 160.000 liter bahan bakar dikirim ke Jalur Gaza melalui dermaga darurat buatan AS, kata Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Militer AS sedang membangun dermaga di Jalur Gaza untuk mengirim bantuan ke wilayah Palestina, kata Komando Pusat AS (CENTCOM) pada Kamis.

Baca: Israel Bisa Membunuh Secara Bebas di Gaza; Negara-negara Arab mempertanyakan tindakan PBB.

“Selain itu, 162.000 liter bahan bakar dan solar telah ditransfer ke proyek infrastruktur kemanusiaan penting di Jalur Gaza, termasuk rumah sakit dan tempat penampungan,” kata IDF melalui Telegram pada hari Sabtu.

Pekan ini, 1.500 truk yang membawa bantuan kemanusiaan memasuki Gaza melalui penyeberangan perbatasan Erez dan Kerem Shalom. Menurut IDF, militer Israel mengirimkan ratusan tenda ke Al-Mawasi.

Baca juga: Blockout 2024: Upaya Paksa Selebriti AS Peduli Gaza

Pada tanggal 7 Oktober 2023, kelompok perlawanan Palestina Hamas meluncurkan roket besar-besaran ke Israel dan melintasi perbatasan. Tel Aviv mengatakan serangan itu menewaskan hampir 1.200 orang di Israel dan menculik 240 lainnya.

Israel kemudian melakukan serangan balik dengan blokade penuh terhadap Gaza dan melancarkan serangan darat untuk menyelamatkan pejuang Hamas dan sandera.

Baca juga: Indonesia mengutuk keras tindakan biadab warga Israel di perbatasan Gaza

Menurut otoritas setempat, lebih dari 35.200 warga Palestina telah terbunuh akibat serangan Israel di Jalur Gaza. Hamas diyakini masih menyandera lebih dari seratus sandera di Gaza. (semut/dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *