4 Rumah di Aceh Timur Rusak Diterjang Puting Beliung

saranginews.com, TIMUR ACEH – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur menyebutkan empat rumah warga di wilayah itu rusak akibat terjangan angin topan.

Ketua BPBD Wilayah Aceh Timur Ashadi mengatakan, bencana terjadi sekitar pukul 14.00 WIB pada Kamis (16/5). Atap empat rumah rusak.

BACA JUGA: 11 Rumah Warga Rajang Lebong Rusak Diterjang Topan

Badai terjadi di Kecamatan Seunebok Rambong, Kecamatan Idi Rayek, Wilayah Aceh Timur. Sejauh ini kami mendapat informasi adanya kerusakan pada atap empat rumah,” ujarnya dikutip Antara.

Ashadi mengatakan timnya mengirimkan tim ke lokasi bencana.

BACA JUGA: Puting Beliung Hantam Bondavos, 202 Rumah Rusak

Selain membantu petugas pertolongan pertama, tim juga mendata rumah-rumah lain yang terkena dampak angin kencang.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai bencana lanjutan karena kondisi di lapangan masih angin kencang dan hujan deras. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan karena cuaca yang belum terlalu mendukung. ,” dia berkata. .

BACA JUGA: 27 rumah rusak akibat angin topan di Lombok tengah

Petugas Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Idi Rayek Rahmad Hidayat sebelumnya mengatakan, empat rumah yang rusak akibat topan tersebut adalah milik Razali IB, Hanafia Ilyas, Qamarul Fuad, dan Nuraini.

“Kejadiannya saat hujan deras disertai angin kencang. Tiba-tiba, angin puting beliung menghantam rumah dan merobohkan atapnya. Akibatnya seluruh rumah yang atapnya dilepas sekaligus basah karena hujan deras,” ujarnya. dikatakan.

Rahmad Hidayat mengatakan, angin kencang disertai hujan deras juga menumbangkan beberapa pohon di kawasan Senubok Rambong. Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam ini.

“Sekarang kondisi cuaca sudah membaik. Warga membantu membersihkan material akibat angin kencang dan angin topan,” kata Rahmad Hidayat. (antara/jpnn)Jangan lewatkan video Pilihan Editor ini:

BACA ARTIKEL LAGI… Baznas Bazis DKI Bantu Korban Badai Rayo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *