Tedi Supardi Mewarnai Bursa Ketum APJII 2024-2028

saranginews.com, JAKARTA – Tedi Supardi Muslih, Ketua Pengurus Daerah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Daerah Istimewa Batavia, menyatakan akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum APJII 2024-2028.

Pada acara deklarasi yang digelar Rabu 15 Mei 2024 di Batavia Selatan, Tedi mempelopori tujuh program sebelumnya jika terpilih menjadi Presiden APJII 2024-2028.

JUGA: Untuk perayaan Waisak: 40 Bhikkhu Thudong berjalan kaki dari TMII ke Candi Borobudur

“Setelah sekian lama berkecimpung di organisasi ini, saya semakin berkomitmen terhadap organisasi ini agar bisa maju, berkembang dan bermanfaat bagi seluruh anggota. Saya ingin menyumbangkan waktu saya untuk APJII,” kata Tedi.

APJII saat ini mempunyai 15 node Internet Exchange yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia antara lain Batavia (Indonesia Internet Exchange), Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Lampung, Balikpapan, dan Pontianak.

Juga: Arsip Pabrik Semen Padang Indarung 1 UNESCO Memori Dunia Pasifik Asia

Sebagai Ketua Dewan Direksi APJII Daerah Istimewa Batavia, Tedi telah melakukan beberapa langkah.

Antara lain dengan didirikannya pusat pendidikan di STC Senayan yang bertujuan untuk memfasilitasi berbagai kursus pelatihan bagi anggota industri Internet.

Baca juga: Bendungan Ameroro PT Hutama Karya membawa banyak manfaat bagi masyarakat

Di kantor seluas 100 meter persegi yang juga merupakan Kantor Wilayah Khusus APJII Batavia ini, disediakan fasilitas pelatihan multimedia untuk 24 personel, dilengkapi dengan berbagai perlengkapan, antara lain proyektor, solid system, dan berbagai alat multimedia untuk streaming, termasuk hiburan.

Dengan sumber daya yang dimiliki APJII Daerah Istimewa Batavia, para pengurus daerah dapat melakukan berbagai kegiatan komersial tanpa terbebani biaya dari pusat.

“Untuk mengelola organisasi sebesar APJII, diperlukan sosok yang bisa mendedikasikan waktunya untuk organisasi. Kalau dia masih aktif di perusahaan saat ini, dia tidak bisa terlalu efektif,” ujarnya di luar kantor. PC24 Telekomunikasi Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *