Rakernas V, PDIP Bahas Sikap dan Posisi Partai di Pemerintahan Prabowo-Gibran

saranginews.com – JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan menggelar Konvensi Nasional ke-5 pada 24-26 Mei di Stadion Internasional Beach City Ancol, Jakarta.

V. Rapat Kerja Nasional PDIP mengusung tema “Satyam Eva Jayate, Kemenangan Kebenaran” yang mengangkat tema “Kekuatan Persatuan Rakyat, Jalan Kemenangan Kebenaran”.

BACA JUGA: PDIP Tolak Reformasi UU Kementerian Publik, Ingatkan PAN: Ada Mekanismenya

PDIP akan membahas berbagai hal, termasuk sikap partai dan tindakan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Rak, serta persiapan pilkada 2024.

Ketua Pengurus Rapat V PDIP Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, pembahasan dalam Rapat Buruh akan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Pembukaan rapat kerja nasional akan dilaksanakan.

BACA JUGA: Bagi Prabowo, Hasto Sebut PDIP Tetap Tak Berubah Jelaskan Pemikiran dan Cita-cita Bung Karn

“Akan dilakukan beberapa tahapan dalam rapat nasional tersebut, antara lain pemaparan oleh Ketua DPP, serta pemaparan tertutup oleh Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri),” kata Djarot saat konferensi pers persiapan Konvensi Nasional PDIP ke-5. di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (16/5).

Ketua Departemen Ideologi dan Ketenagakerjaan DPP PDIP ini mengumumkan, ada tiga topik utama yang terbagi dalam beberapa kelompok yang akan dibahas pada rakernas ke-5 tersebut.

BACA JUGA: PDIP berikan mandat baru pada Pilkada 2024.

Pada seri pertama, pertemuan Konferensi Buruh Nasional akan membahas sikap dan posisi partai berlambang banteng berhidung putih itu terhadap pemerintahan masa depan. “Pertama akan ada kelompok atau kelompok yang membahas sikap dan posisi PDI Perjuangan,” kata Djarot.

Pada klaster kedua, lanjut Đarot, ia akan membahas tentang program populer partai dan bagaimana program tersebut harus dilaksanakan. Hal ini juga berlaku untuk makanan.

Klaster ketiga, seluruh peserta Rakernas termasuk tiga pilar partai yaitu ketua, sekretaris dan bendahara DPD-DPP, pimpinan daerah, anggota DPR RI, DPRD provinsi, dan pengurus kabupaten/kota saat ini. DPRD kota dan PDIP terpilih tahun 2024 akan membahas persiapan pilkada tahun 2024.

Isinya adalah pembahasan calon PDI Perjuangan dan strategi memenangkan Pilkada 2024.

Ketiga, strategi memenangkan pilkada bersama artinya konsolidasi, tertutup semua, demikian penjelasan Đarot.

Selain itu, Djarot juga mengumumkan bahwa seluruh pembahasan Raknas PDIP V yang disampaikan kepada media akan disampaikan dalam usulan pada hari terakhir atau 26 Mei 2024, ujarnya. Jarot. (antara/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *