Pupuk Kaltim Beri Reward 15 Distributor Ritel Terbaik, Jalan-jalan ke Luar Negeri

saranginews.com, BONTANG – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) memberikan penghargaan kepada 15 distributor terbaik asal Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Sumatera, dan Nusa Tenggara tahun 2023.

Pupuk Kaltim melaksanakan evaluasi melalui tur domestik dan internasional selama lima hari, pada 8 hingga 12 Mei 2024.

BACA JUGA: Jelang Idul Adha, Pupuk Kaltim berikan bantuan kepada peternak dalam perawatan dan kesehatan hewan

Wisata dalam negeri dilakukan melalui kunjungan para distributor di Bontang untuk melihat lebih dekat proses produksi di pabrik Pupuk Kaltim.

Sedangkan wisata luar negeri ke Thailand adalah kunjungan ke banyak destinasi unggulan di negeri gajah putih tersebut.

BACA JUGA: Kampanye SASA #BeYouBeConfident, Pastikan Tak Butuh Persetujuan Orang Lain

SVP Business Transformation Pupuk Kaltim Wisnu Ramadhani menjelaskan, pemberian penghargaan ini sengaja dilakukan untuk melihat kinerja distributor selama setahun dengan realisasi penjualan yang signifikan.

Pemasaran bisnis Pupuk Kaltim terlihat sukses pada tahun 2023, dengan kontribusi terbesar dari seluruh perusahaan yang tergabung dalam Pupuk Indonesia Group.

BACA JUGA: Pupuk Kaltim siapkan produk untuk UKM sambil menjajaki peluang ekspor

“Hal ini juga merupakan wujud Surat Perjanjian Jual Beli Eceran (SPJB) Non Subsidi antara Pupuk Kalti dan distributor dengan memberikan penghargaan kepada yang berkinerja terbaik tahun 2023,” kata Wisnu Ramadhani, Selasa (14/5).

Pupuk Kaltim terus mendukung pertumbuhan penjualan produk ritel nonsubsidi melalui kerja sama yang intensif dengan distributor.

Didukung oleh sisi pelayanan yang juga dioptimalkan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, sehingga kinerja penjualan Pupuk Kaltim dapat terus meningkat.

Tercatat sepanjang tahun 2023, Pupuk Kaltim mampu meningkatkan kinerja penjualan Urea menjadi 2.042.837 MT, disusul Amoniak sebesar 802.737 MT dan NPK sebesar 2.496 MT.

Keberhasilan tersebut juga didukung oleh berbagai pengembangan inovatif, seperti peningkatan kecepatan pemuatan, perbaikan dan peningkatan kapasitas dermaga yang beroperasi 24 jam, hingga pemilihan agen sesuai kebutuhan pembeli dan penyediaan. fasilitas pemetikan ceri.

“Sehingga dengan adanya reward, distributor bisa lebih termotivasi untuk menjaga dan meningkatkan produktivitas penjualan produk Pupuk Kaltim di tahun mendatang,” jelas Wisnu.

Menurut Wisnu, distributor merupakan faktor penjualan penting bagi Pupuk Kaltim dalam menunjang kinerja sektor komersial di setiap daerah.

Selain itu, perseroan juga rutin menyediakan wadah bertukar pikiran dan memediasi aspirasi sebagai bahan evaluasi dengan distributor agar layanan Pupuk Kaltim dan Pupuk Indonesia Group dapat terus meningkat dengan kinerja terbaik.

Oleh karena itu ketahanan pangan dapat terus dijaga seiring dengan komitmen memberikan pelayanan terbaik dalam pemenuhan kebutuhan pupuk di setiap wilayah distribusi perusahaan.

“Pupuk Kaltim berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergi dengan distributor, tentunya dengan pelayanan yang jauh lebih baik ke depannya,” tambah Wisnu.

Salah satu distributor yang meraih penghargaan tahun ini, Agus Purwanto dari CV Tunas Sawit Sejahter menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan Pupuk Kaltim.

Hal tersebut menjadi motivasi bagi dirinya dan distributor lainnya untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menunjang produktivitas penjualan ritel produk ke konsumen.

“Kami merasa terhormat mendapat penghargaan dalam tur ini, termasuk diundang ke Bontang untuk melihat langsung proses produksi di Pupuk Kaltim. Dengan adanya penghargaan ini, kami semakin terpacu untuk meningkatkan performa produk Pupuk Kaltim di masing-masing daerah. , jelas Agus.

Ia berharap penghargaan seperti ini dapat terus ditingkatkan oleh Pupuk Kaltim agar para distributor ritel semakin terpacu untuk memaksimalkan potensi penjualan dan memenuhi tujuan distribusi pupuk bagi petani guna mendukung penguatan produktivitas pertanian dan ketahanan pangan di wilayah tersebut (.chi/ jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… UNESCO Jadikan Arsip Pabrik Indarung Semen Padang 1 Memori Dunia Asia Pasifik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *