Prajurit TNI AL Bersihkan Sekolah Terdampak Banjir di Luwu

saranginews.com, LUWU – Satgas Penanggulangan Bencana Laut (Gulben) TNI (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar melakukan pembersihan di kawasan Lembaga Pendidikan Sekolah Luwu di Kabupaten Sulawesi Selatan, Sabtu. (11/5) provinsi yang terdampak banjir dan longsor.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Gulben Lantamal VI Makassar Mayjen Marinir Yusman Effendi mengatakan, pembersihan sekolah tersebut bertujuan untuk kembali menggunakan fasilitas belajar bagi anak-anak yang sempat terhenti akibat bencana.

BACA JUGA: Polres OKU Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Banjir oleh Kapolda Sumsel

“Sekolah adalah tempat dimana siswa dapat belajar. Oleh karena itu, menjadi tugas kita semua untuk membantu pemulihan halaman sekolah pasca banjir dan longsor agar dapat digunakan untuk proses belajar mengajar nantinya, kata Dansatgas.

Sekolah yang dibersihkan adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 228 Suli, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.

BACA JUGA: TNI AL bersama tim SAR gabungan mengevakuasi warga desa Kadundung dan Saronda yang terdampak banjir

Pembersihan sisa lumpur yang terbawa arus naik meliputi area halaman dan saluran air sekolah yang tertutup lumpur.

Komandan Lanthamal (Dhanlanthamal) VI Makassar, Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M mengatakan, pembersihan halaman sekolah yang dilakukan Satgas Lanthamal VI Makassar pimpinan Gulben merupakan bentuk kepedulian generasi bangsa agar tetap bisa melanjutkan pendidikan meski setelah bencana. . musibah yang menimpa Kabupaten Luwu beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: TNI AL bantu evakuasi penumpang yang terdampar di Kepulauan Meranti

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali berpesan kepada seluruh jajaran untuk selalu meningkatkan kesadaran lingkungan dan kami berharap kehadiran TNI Angkatan Laut dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat (fr/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *