PPK Harus Konsisten dengan Sumpah

saranginews.com – ACEH Besar – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 harus konsisten dengan sumpah jabatannya.

Menurut Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, hal ini sangat penting agar Pilkada 2024 bisa berjalan lancar.

BACA JUGA: ASN Punya Hak Politik, Tapi Harus Netral

“Anggota PPK harus bekerja secara profesional dan proporsional, walaupun sudah diketahui calon gubernur/wakil gubernur dan calon bupati/wakil bupati, sebagai penyelenggara pemilu harus konsisten sesuai sumpah dan tentunya dengan aturan yang telah ditetapkan. mapan,” kata Iswanto di Darul Imarah, Kamis (16/5).

Pernyataan tersebut disampaikan bersamaan dengan pelantikan 115 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 yang tersebar di 23 kecamatan di Kabupaten tersebut.

BACA JUGA: Mantan Pelatih Timnas AMIN Dapat Restu Gerindra Maju di Pilgub Sulteng, Begini Analisa Pengamat

Ia mengatakan, agar pemilihan kepala daerah sukses, anggota PPK harus terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua pihak.

Selain itu, abaikan atau tinggalkan tugas sebelum selesai.

BACA JUGA: Ingat, PPK harus bekerja sesuai aturan

“Jika ada permasalahan sebaiknya segera dilaporkan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar agar berbagai tahapan yang telah ditetapkan dapat berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Menurutnya, PPK merupakan garda depan suksesnya pilkada ke depan, karena pemimpin yang lahir di pilkada itu baik atau buruknya tergantung PPKnya.

“Selamat dan sukses kepada PPK yang dilantik, kami berharap mereka menjalankan amanahnya dengan baik dan tolong jaga amanah ini dengan baik karena masa depan Aceh Besar ke depan ada di tangan PPK,” ujarnya.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar T Khairun Salim berharap para anggota PPK yang dilantik mampu menjalankan amanahnya dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

“Tolong jaga kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya agar pilkada tahun 2024 bisa melahirkan pemimpin Aceh Besar yang lebih baik lagi,” ujarnya. (Antara/jpnn) Video terpopuler hari ini:

BACA ARTIKEL LAGI… PDIP berpeluang mengusung Seno di Pilgub DKI Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *