Pendaftaran PPPK 2024: Ini Hasil Verval Data Honorer, Resmi dari BKN

saranginews.com – Jakarta – Program pendaftaran CPNS 2024 untuk sekolah nonformal dan PPPK 2024 akan dibuka pada bulan Juni atau Juli.

Pendaftaran akan dibuka pada PPPK 2024 setelah proses verifikasi dan verifikasi (verval) data pegawai non-ASN atau honorer yang dilakukan Badan Kepegawaian Pemerintah (BKN) selesai.

Baca Juga: Bu Tantri: PPPK Dikucurkan ke APBD, Anggaran Terbatas.

Keterangan resmi yang dikeluarkan Humas KemenPAN-RB menjelaskan, BKN sedang mendalami honor tersebut.

Disebutkan, pemeriksaan dilakukan terhadap 1.788.851 pegawai non-ASN atau pegawai honorer yang terdaftar di database BKN.

Baca Juga: PPPK 2024: Mohon Maaf, Penganut DB Non-BKN Harus Siap Pamit.

Kepala BKN Haryomo Diwi Putranto Badan Pengendalian Keuangan dan Pengembangan BKN (BPKP) melakukan evaluasi terhadap pegawai non-ASN.

Penghargaan ditentukan dengan menggunakan enam kriteria berdasarkan kelompok kerja (pokja).

Baca Juga: Pendaftaran CPNS & PPPK 2024: Ini Jumlah Organisasi Khususnya.

Keenam kriteria kelompok kerja tersebut adalah Kriteria Kehormatan, Surat Pengangkatan dan Masa Jabatan, Usia, Jabatan, Tingkat Pendidikan dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Akhir (SPTJM).

BPKP merupakan kelompok penjaminan mutu yang bertanggung jawab pada tingkat Pokja 1, dan Kelompok BKN bertanggung jawab pada tingkat Pokja 2-6.

“Dalam verifikasi ini, sebaran informasi yang diverifikasi oleh auditor bersifat acak. Verifikator tidak dapat memilih informasi mana yang akan diverifikasi, dan setiap auditor hanya akan memverifikasi satu standar sesuai kelompok kerjanya,” kata Haryomo usai bertemu dengan BKN di Jakarta. Jumat (17/5).

Hasil verifikasi non pegawai tahun 2024 per 17 Mei 2024 pukul 00.00 WIB, Tolok Ukur 2 mencapai 89,87 persen, Tolok Ukur 3 mencapai 100 persen, Tolok Ukur 4 sebesar 63,33 persen, dan Tolok Ukur 5 mencapai 100 persen dan keenam. Angkanya sudah mencapai 99,52 persen.

Dari masing-masing kriteria tersebut, hasil verifikasi data kredit nantinya akan menjadi dasar penentuan kebijakan peruntukan PPPK. (racun/keju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *