Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK: Honorer Satpol PP Harus Tahu Info Penting Ini

saranginews.com – BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menjadi salah satu pemerintah daerah yang akan membuka pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Pendaftaran CPNS 2024 jalur sekolah nonformal dan PPPK 2024 instansi pusat dan daerah rencananya akan dibuka pada Juni dan Juli.

Baca Juga: Pengangkatan PPPK 2024 Difokuskan pada Hasil Terhormat, P1 Pribadi P1

Untuk rekrutmen CASN 2024, Pemprov Kalsel telah menawarkan 1.618 posisi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB).

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKD) Kalimantan Selatan Dinansiah mengatakan tahapan pelaksanaan proses seleksi CASN 2024 akan dimulai pada Juni-Juli 2024.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2024: Informasi penting bagi yang siap berangkat IKN

“Nomor susunannya sudah kita tulis, tinggal menunggu instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kita berharap semua bisa menerima usulan tersebut,” kata Dinania di Banjarbaru, Kamis. (16/5).

Dinansia mengatakan, dari 2.024 unit CASN yang diusulkan di Kalsel, terdapat 125 unit CPNS.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka, Para Pemberani Ini Dapat SK

Jumlah PNS kontrak kerja sebanyak 1.493 kelas, meliputi 1.000 guru, 318 teknisi, dan 175 tenaga kesehatan.

“Secara khusus, pembentukan CPNS akan menyasar posisi Satpol PP dan Badan Pengawasan Profesi Daerah di provinsi,” kata Dinancia.

Dijelaskannya, sistem seleksinya akan sama seperti tahun lalu, yakni Computer Aided Computer Test (CAT) untuk mendapatkan lulusan yang memenuhi standar minimal.

Pada tahap seleksi, beliau terus memberikan materi kepada manajemen BKN, sosial budaya dan wawancara.

Dinansia mengatakan, spesifikasi seleksi CASN 2024 sudah ada dan Pemprov Kalsel menunggu arahan lebih lanjut dari Kementerian PANRB dan Kementerian BKN mengenai teknis pelaksanaan seleksi secara lengkap.

“Prosedur penerimaan CASN setiap tahunnya akan berubah berdasarkan kondisi dan kebutuhan daerah, kemudian pusat akan menentukan semuanya,” tutupnya. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *