Pendaftaran CPNS 2024: Pernyataan Terbaru Menteri Anas, Singgung soal Hoaks

saranginews.com – JAKARTA – Pendaftaran CPNS 2024 jalur sekolah resmi melalui SSCASN BKN dimulai Rabu 15 Mei hingga 13 Juni.

Kementerian Lembaga Negara dan Reformasi Birokrasi telah menyetujui pembentukan delapan lembaga pengelola sekolah negeri sebanyak 3.445 unit.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2024: Informasi Penting Bagi Yang Siap Masuk IKN

Sementara itu, pendaftaran CPNS 2024 bagi sekolah non-pemerintah di pemerintah pusat dan daerah akan dibuka pada Juni atau Juli tahun depan.

Menteri PANRB Abdulla Azwar Anas saat mengunjungi Sekolah Tinggi Statistika Baja, salah satu sekolah negeri, mengatakan, “Penerimaan masuk sekolah negeri akan dimulai pada 15 Mei 2024 hingga 13 Juni 2024. Peluang ini akan kita manfaatkan karena negara membutuhkan talenta-talenta terbaik untuk membangun negara ini di masa depan. Fakultas Ilmu Statistika (STIS) Jakarta, Rabu (15/5).

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka, Cowok Flash Ini Dapat SK

Menteri Anas mengimbau semua pihak untuk tidak mempercayai pihak-pihak yang dianggap bisa membantu atau bahkan menjamin kelulusan sebagai pelajar atau siswa sekolah negeri.

“Bisa dipastikan itu scam karena Anda tidak mempercayainya. Anas mengutip pernyataan humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mengatakan, “Pemilu dilaksanakan melalui sistem pengujian berbasis komputer (CAT) yang transparan secara online, sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi.”

Baca Juga: Dibuka Pendaftaran CPNS 2024, Formasi Lulusan SMA

Anas 2024 menyebutkan, sekolah formal yang diperuntukkan bagi pembentukan CPNS adalah sebagai berikut:

1. Teknologi Keuangan Negara STAN

2. Institut Pemerintahan Daerah (IPDN);

3. Sekolah Tinggi Penerangan Negeri (STIN)

4. Jaringan Nasional dan Baja Kristal

5. Teknik Multiplexing Statistik STIS

6. Ilmu Pemasyarakatan Multi Teknologi dan Multi Teknologi Keimigrasian

7. 22 sekolah negeri di lingkungan Kementerian Perhubungan

8. Fakultas Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

“Sekolah negeri penerima penghargaan tentunya telah melalui beberapa evaluasi, salah satunya untuk menjawab tantangan zaman. “Contohnya kita di STMKG yang sedang menghadapi tantangan perubahan iklim.”

“Kita juga membutuhkan talenta-talenta dari Politeknik Jaringan Nasional dan Kripto, dimana digitalisasi tidak bisa dihindari di segala bidang, seperti keamanan siber,” kata Menteri Anas. dikatakan.

Menteri Anas berharap dengan mencegah perundungan, sekolah negeri akan menjaga kualitas dan martabat proses pendidikan di Indonesia.

“Jadi ini tentang kita semua.” “Tidak ada perundungan di semua sekolah negeri pada saat proses seleksi maupun pada saat pendidikan karena itu arahan dari presiden.”

STIS menerima 355 pelatihan terkait baja statistik pada tahun ini.

Menteri Anas berharap, sebanyak 2.163 mahasiswa STIS dapat melanjutkan persiapannya sebagai talenta masa depan.

“Mahasiswa baja statistik STIS harus menjadi ahli data kelas dunia, menguasai big data, dan pandai dalam ilmu data, karena semua itu akan mendorong pembangunan bangsa,” ujar mantan Presiden Lembaga Penelitian Kebijakan Pengadaan Produk/Jasa Nasional ini. LKPP). .

Tolong. Direktur Badan Pusat Statistik (BPS) Amalia Adingar Vidyanti mengumumkan strategi pembelajaran STIS untuk meningkatkan kualitas SDM dari STIS.

Mahasiswa STIS didorong untuk mengolah data melalui big data dan data science.

Salah satu contoh kemajuan teknologi terkini yang dapat diterapkan pada statistik kualitas adalah penggunaan teknologi akses Internet untuk memperkaya informasi situs.

“Ini akan membantu BPS melakukan statistik yang berkualitas. “Kami terus mendorong calon mahasiswa untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi terkini,” pungkas Amalia.

Sekali lagi bagi para honorer dan lulusan baru yang menunggu Program Penerimaan CPNS Sekolah Swasta 2024 dan PPPK 2024, mohon bersabar. Nantikan jadwal resmi Pancelnas. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *