PDIP Melanjutkan Kirab Obor Api Abadi Mrapen, Kali Ini Dilaksanakan di Kota Semarang

saranginews.com, SEMARANG – PDI Perjuangan terus melaksanakan Kirab Api Abadi Mrapen yang akan dibawa ke lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta, pada 24-26 Mei. , 2024.

Api Abadi pada Sabtu (18/5) di Kota Semarang dan PDI Perjuangan kembali menggelar karnaval bersama beberapa pelari.

BACA JUGA: Usai Bertemu Airlangga, Khofifah Bicara Soal Dukungan PPP

Adapun api abadi tersebut sebelum tiba di Kota Semarang pada Jumat (17/5) malam setelah dibawa dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

Elit PDI Perjuangan terlihat di kantor partai di Jawa Tengah, Jalan Brigjen Katamso, Karangtempel, Kota Semarang, ikut serta dalam pembebasan para pelari yang sedang melaksanakan estafet obor api abadi.

BACA JUGA: Kata Ngabali soal Grace Natalie dan Juri Ardiantoro sebagai Staf Khusus Presiden Jokowi

Ratusan kader PDI Perjuangan menampilkan Latihan Cinta Tanah Air (Sicita) khas PDIP sebelum para pelari membawa obor abadi.

Usai latihan, obor abadi Mrapen dibawa keluar dari gedung DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menuju lokasi acara.

BACA JUGA: Semangat Mrapen yang Berkobar Abadi, PDIP mendoakan Rakernas 2024 dan Pilpres sukses

Jaraknya 520 kilometer, melewati tiga provinsi lalu sampai Jakarta, nanti saat Rakernas dibuka, ada api semangat, kata Ketua PRD Provinsi Jawa Tengah Sumanto di acara tersebut. Kantor DPD PDIP provinsi yang sama, Sabtu (18/05).

Sumanto meminta para kader menebar semangat juang agar tetap hidup, ibarat api Mrapen yang tak pernah padam.

Oleh karena itu, semangat bapak dan ibu membawa semangat bagi semua orang untuk tetap tabah bekerja menuju pemilu 2024, ujarnya.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Sekretaris DPD PDI-P Jawa Tengah Agustina Wileng Pramestuti menjadi tokoh yang turut serta mengirimkan rombongan estafet obor api abadi.

Kirab Obor Abadi Mrapen digelar dalam rangka memeriahkan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan ke-5 di Ancol, Jakarta, pada 24-26 Mei 2024.

Ketua DPP PDI-P Eriko Sotarduga dan Sukur H. Nababan menghadiri acara kemerdekaan di Grobogan.

Selain itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD Jawa Tengah Bambang ‘Pacul’ Wuryanto, Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto, dan Ketua Umum DPP. Taruna Merah Putih (TMP). Hendrar Prihadi.

Hadir pula Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua Panitia Penyelenggara Masinton Pasaribu, serta ratusan kader PDIP se-Jateng.

Sukur Nababan menjadi orang pertama yang menyalakan obor dan mengobarkan api Mrapen selaku Wakil Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Bambang Pacul yang mengambil api di sini menyebutkan bahwa Proklamator Indonesia Soekarno atau Bung Karno pernah mengajarkan Nationale Geest (Semangat dan Semangat Kebangsaan), Nationale Wil (Kehendak Nasional) dan Nationale Daad (Fakta Kebangsaan).

“Ketika cita-cita politik diperlihatkan, maka dihadapan bapak, sebelum bertindak, ada geest, geest itu semangat. Semangat ini adalah ember api dan ember api abadi yang tidak pernah mati adalah api. Dari bentrokan itulah yang akan terjadi. dibawa ke Rapat Kerja Partai Nasional bahwa “Lari luar biasa kita akan menempuh jarak 520 kilometer yang akan ditempuh Merdeka,” kata Bambang Pacul.

Sementara itu, Eriko mengatakan, api abadi Mrapen digelar karena PDI Perjuangan ingin mewujudkan semangat abadi saat menggelar Pilkada 2024.

Oleh karena itu, Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan kelima yang diresmikan pada tanggal 24 Mei 2024 oleh Presiden Jenderal hingga tanggal 26 Mei 2024 akan dilaksanakan di Ancol, Jakarta, harus dihidupkan kembali. Kebakaran Mrapen di Grobogan,” kata Eriko. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *