Nana Sudjana Dorong Organisasi Keagamaan Genjot Pendidikan Agama untuk Pemuda

saranginews.com – Semarang – Nana Susana mendorong organisasi keagamaan untuk memberikan pendidikan agama kepada generasi muda untuk menyambut Generasi Emas 2045.

Berbicara pada acara Halbihalal dan Halaqa Ulama di Hotel Pandanaron, Jumat, Nana Susana mengatakan, citra seorang pemimpin agama memfasilitasi nilai-nilai agama pada generasi muda dan menjadikan mereka generasi emas. 3/5).

Baca Juga: 6 Khasiat Nanas yang Membuat Wanita Takjub

Para ulama menghadiri ceramah bertajuk “Peran Pendidikan Keagamaan dalam Mempersiapkan Generasi Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045” di Jawa Tengah.

Lanjut Nana Golden dalam penyelenggaraan Indonesia 2045, kualitas generasi muda harus dipersiapkan sejak dini. Sebab generasi sekarang akan menghadapi bonus penduduk pada tahun 2030-2040

Baca Juga: Petani Jateng Punya 10.000 Mesin, Nana Susana Optimis Produksi Pangan Meningkat

“Kita perlu mempersiapkan generasi muda. Mereka menyatakan akan menjaga negara Indonesia di masa emasnya.

Menurut Nana, tugas mempersiapkan generasi ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat. Ada

Baca Juga: Nana Susana: Kembalinya Idul Fitri 2024 dan pekerjaan restorasi di Jawa Tengah berjalan lambat.

“Jika kita memiliki sumber daya manusia (SDM) atau generasi yang baik maka hal tersebut akan mampu kita capai dan ini menjadi tantangan kita,” ujarnya.

Upaya mewujudkan generasi yang lebih baik mempunyai tantangan tersendiri, kata Nana. Sebab generasi yang baik bukan hanya sehat jasmani dan rohaninya saja, namun juga tenaga dan kualitasnya yang baik

Maka, lanjutnya, pendidikan agama merupakan landasan pembentukan budi pekerti dan pembentukan karakter

Dengan pendidikan tersebut maka landasan generasi muda kokoh sehingga siap menghadapi perubahan zaman yang begitu cepat dan kompleksitas permasalahannya.

Hal ini sama benarnya dengan sila pertama yaitu keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Inilah pentingnya pendidikan agama untuk mempersiapkan generasi yang baik, ujarnya (*/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *