MoU NPHD Pengamanan Pilkada 2024, Pj Gubernur Sumsel: Mari Bersama Menjaga Iklim yang Kondusif

saranginews.com, PALEMBANG – Penjabat Gubernur (Pj) Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menandatangani Perjanjian Daerah (NPHD) untuk menjamin terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur, dan Wakil Gubernur Selatan. Sumut, Bupati dan Wakil Bupati bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sumsel 2024 di Griya Agung, Palembang, Sumsel, Selasa (7/5).

“Karya ini menunjukkan komitmen kita bersama, bersama seluruh kabupaten dan Kabupaten/Forkopimda Kota serta KPU, Bawaslu dan seluruh perwakilan dan organisasi peduli di Sumsel,” kata Fatoni.

BACA JUGA: Kuartal I 2024, Perekonomian Daerah Sumsel Akan Tumbuh Segini

Menurutnya, komitmen bersama seperti ini sangat penting untuk mensukseskan pemilukada serentak berikutnya di Provinsi Sumsel.

Kemenangan tersebut dipastikan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024.

BACA LEBIH LANJUT: SIG promosikan arsip Indarung I untuk peringatan internasional

“Alhamdulillah seluruh proses demokrasi Pilpres dan Pemilu Legislatif di Sumsel berjalan dengan baik dan lancar, semua berkat kerja sama karena kerjasama dan komitmen kita,” kata Fatoni.

Kemudian uang Pilkada bersumber dari APBD daerah.

BACA JUGA: Tiket Festival Lampion Waisak 2024 Terjual Habis

Oleh karena itu, sebaiknya pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota memberikan bantuan kepada penyelenggara.

Mulai dari KPU, Bawaslu serta TNI dan Polri sebagai pihak yang bertanggung jawab menjamin terlaksananya pesta demokrasi.

“Uangnya akan kita keluarkan untuk TNI dan Polri. Sedangkan uang untuk membantu KPU dan Bawaslu NPHD kita berikan pada akhir tahun lalu. Alhamdulillah bisa belanja bersama dan ini tandanya pertama kali ada di Indonesia,” jelas Fatoni . .

Pak Fatoni mengatakan pemilu serentak pertama di Indonesia harus dilaksanakan pada tahun 2024.

Meski begitu, ia yakin hal itu bisa berhasil karena masyarakat Indonesia sudah terbiasa mengikuti pemilu.

“Kalaupun sudah terbiasa, tahun ini kita harus sangat fokus, sangat serius karena semua pemerintah dan organisasi/kota bekerja sama dalam proyek yang akan berlangsung pada 27 November 2024 ini, jadi mari kita bekerja sama untuk menjaga perdamaian. . cuaca bagus Fatoni berkata: “Cuaca yang baik sangat penting agar semua pelayanan pemerintah dan masyarakat dapat berjalan dengan baik”.

Penandatanganan NPHD di provinsi tersebut antara Pj Gubernur Agus Fatoni dan Pangdam II/Sriwijaya TNI Mayjen TNI M. Naudi Nurdika serta Irjen Pol A Rachmad Wibowo dari Polda Sumsel.

Nanti untuk Bupati/Walikota dilakukan oleh Dandim dan Kapolres Kabupaten/Kota (jpnn) Film terpopuler saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *