Menjelang Pilkada Serentak 2024, Agus Fatoni Minta Dukungan TNI

saranginews.com, PALEMBANG – Penjabat Gubernur (Pj) Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta dukungan Tentara Nasional Indonesia (JWTZ) pada Pemilihan Umum Provinsi (Pilkada) November 2024.

Hal itu disampaikan Agus Fatoni saat menerima audiensi dari Petugas Pelayanan Profesional TK. Panglima Sektor III Polkamnas TNI Mayjen TNI (Mars) Siswoto dan jajarannya di Griya Agung, Palembang, Sumsel, Selasa (14/5/2024).

BACA JUGA: Ditandatanganinya NPHD demi suksesnya Pilkada 2024, Plt Gubernur Sumsel Agus Fatoni sampaikan pesan ini

“Sumsel sudah lama dikenal nihil konflik, hal ini sudah diakui oleh berbagai pihak. Sumsel juga merupakan wilayah yang toleran dan aman,” kata Fatoni.

Ia mengatakan, daerahnya merupakan induk dari beberapa negara bagian di Sumatera Selatan (Sumbagsel), yakni Lampung, Jambi, dan Bangka Belitung.

BACA JUGA: Pj Gubernur Sumsel dan Fatoni Hadirkan Tim Bentukan Pencarian Peninggalan Sejarah

Selain itu, Bumi Sriwijaya menjadi pusat perkantoran beberapa perusahaan BUMN, bahkan Kodam II/Sriwijaya berlokasi di Sumatera Selatan.

“Kami terus menjaga wilayah Sumsel dengan baik dengan berkoordinasi dengan Forkopimda dan berkomunikasi sesuai peran dan tanggung jawab kami untuk menjaga situasi ini,” kata Fatoni.

BACA JUGA: Pj Gubernur Agus Fatoni Launching Pilgub Sumsel 2024, Simak Pesan dan Harapannya

Selain itu, Fatoni mengungkapkan hubungan antara pemerintah daerah dan Forkopimda terjalin baik.

Kemudian, koordinasi dengan Badan Penyelenggara Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga dilakukan demi terselenggaranya Pemilu dan Pilkada 2024.

Diketahui, kunjungan Petugas Spesialis TK. III, Bidang Polkamnas, Panglima TNI beserta rombongan berangkat ke Sumsel, selain mengunjungi Plt Gubernur Sumsel, juga untuk melakukan pendataan guna menyiapkan kajian kesiapan TNI menjaga stabilitas dan keamanan pada pemilu 2024 mendatang. wilayah Sumatera Selatan.

Dalam hal yang sama, Petugas Pelayanan Spesialis harus Tk. Panglima TNI Sektor Polkamnas, Mayjen TNI (Mars) Siswoto mengatakan, pertemuan tersebut digelar atas perintah Panglima TNI terkait kesiapan Pemerintah Daerah (Pemda) menghadapi Pemilu 2024.

“Kami ingin mempersiapkan bagaimana pilkada yang akan berlangsung pada akhir tahun 2024 ini bisa terselenggara dengan baik dan tidak ada konflik serta keamanan bisa tercapai. Lalu kebijakan apa yang akan muncul,” ujarnya. (Jepang)

BACA PASAL LAIN… Pj Gubernur Agus Fatoni Jelaskan Raperda 6 Daerah di Provinsi Sumsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *