Mendampingi Jokowi Kunker, Qodari: Saya Terkejut Saat Diajak 

saranginews.com, JAKARTA – Foto Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari mendapat perhatian di media sosial.

Cerita lain bahkan mempertanyakan kesanggupan Qodari mendampingi Jokowi dalam perjalanan bisnis.

BACA JUGA: Jokowi Tunjuk Grace Natalie dan Juri Ardiantoro Sebagai Staf Presiden

Sejumlah pemberitaan mengaitkan keberadaan Qodari dengan aksinya pada Pilpres 2024.

Misalnya saja menghubungkan ucapan Qodari tentang Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan pemilu 2024 dengan perolehan suara 58 persen.

BACA LEBIH BANYAK: Grace Natalie PSI Terima Pekerjaan dari Presiden Jokowi di Negara Bagian

saranginews.com kemudian mencoba meminta Qodari menjelaskan kehadirannya bersama Jokowi dalam perjalanan bisnisnya.

Ia mengaku bisa mengikuti kunker tersebut karena diundang, lalu melihat dari dekat cara Jokowi berbicara dan berinteraksi dengan masyarakat.

BACA JUGA: Begini Cara M Qodari Mendampingi Jokowi Perjalanan Bisnis

“Saya kaget sekali diundang dalam lawatan kerja ini, namun saya juga melihatnya sebagai kesempatan untuk mengamati secara dekat bagaimana presiden berkomunikasi dengan masyarakat, berinteraksi dengan masyarakat, mengulas program pembangunan dan mencermati pangan-pangan penting,” Qodari. ujarnya melalui layanan pesan, Rabu.

Sebagai peneliti, mantan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) ini biasa mengukur tingkat dukungan dan kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan era Jokowi.

Terakhir, Qodari dalam kunjungannya ke Sultra berkesempatan melihat penelitian sekaligus dukungan masyarakat terhadap Jokowi.

“Hari ini kita berkesempatan melihat secara dekat, langsung, penuh minat, dalam bahasa saya, penelitian dengan partisipasi dalam karya”, ujarnya.

Qodari mengatakan, animo masyarakat untuk melihat Jokowi sangat luar biasa dan masyarakat sangat menyukai mantan Duta Besar DKI Jakarta tersebut.

“Saya lihat orang-orang ini begitu gembiranya seolah-olah ingin melawan Jokowi. Saya khawatir pagar pusat perbelanjaan dan pagar pasar jebol karena animo masyarakat luar biasa.” kata promotor Jokowi-Prabowo 2024 itu.

Qodari menilai Jokowi dicintai masyarakat karena memiliki segala kemampuan mulai dari membangun infrastruktur hingga berbicara dengan masyarakat.

“Jadi hari ini kita melihat seorang pemimpin yang dicintai rakyatnya,” ujarnya. (ast/jpnn) Apakah Anda menonton video terakhir?

BACA JUGA… Qodari Sebut Dukungan Masyarakat ke Jokowi Harus 90 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *