KNPI Angkat Topi atas Prestasi Timnas Garuda di Ajang Piala Asia 2024

saranginews.com, JAKARTA – Penantang asuhan Garuda Tae Young melaju ke babak semifinal Piala Asia 2024 usai mengalahkan Korea Selatan 11-10 melalui adu penalti.

Ketua DPP Bidang Olahraga Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Dewi Batubara, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Timnas Garuda.

Baca Juga: Aksi KNPI, Rayano Panjaitan Ajak Pemuda Bersatu Usai Pilpres 2024

“Pertandingan kemenangan Timnas U-23 melawan Korea Selatan berlangsung sangat seru dengan adu penalti. Semangat gigih pasukan Garuda patut diapresiasi semaksimal mungkin,” kata Dewey dalam keterangannya, Sabtu (27/4).

Oleh karena itu, Dewey mengatakan DPP KNPI sangat bangga dengan prestasi timnas U-23 Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae Yong.

Baca Juga: Aktivis Muda Sebut Nadia KNPI Pantas Jadi Wagub DKI

Dewey mengungkapkan bahwa Presiden Jenderal M. KNPI di bawah kepemimpinan Rayano Panjaitan dan Sekjen Almanzo Bonara sangat mendukung dan mendukung Sunya, pengusaha, aktivis pemuda dan olahraga.

“Seperti yang ditunjukkan oleh kepemimpinan Presiden Jenderal M. Rayano Panjaitan, ada beberapa agenda pemuda dan olahraga yang sedang kita kejar dan laksanakan,” ujarnya.

Dewey menjelaskan, dunia olahraga khususnya sepak bola merupakan permainan yang dibanggakan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, KNPI dan seluruh masyarakat Indonesia nantinya akan mendoakan kemenangan Indonesia di babak semifinal dan final timnas Indonesia U-23.

“Kedepannya kami sangat berharap Indonesia bisa berpartisipasi di Olimpiade bahkan Piala Dunia,” kata Dewey.

KNPI juga berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada para atlet. Bersama PSSI yang terus mengembangkan bibit-bibit baru.

“Juga menjamin masa depan atlet setelah pensiun dari dunia olahraga,” ujarnya.

Menyaksikan penampilan timnas U-23 di Piala Asia 2024 membuat KNPI dan masyarakat semakin yakin dengan masa depan sepak bola Indonesia ke depan.

“Kami sangat optimistis Indonesia bisa melaju ke final dan meraih trofi juara Piala Asia 2024,” pungkas Dewey (mcr10/jpnn). Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *