Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024 Sukses Digelar, Pelatda DKI Jakarta dan Gharba Presisi Polri Juara Umum

saranginews.com – Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad 2024 sukses digelar.

Acara ini akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 9 hingga 12 Mei 2024. Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad 2024 resmi ditutup oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) TNI Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di GOR Syracuse, Jakarta Timur. Minggu (12/5/2024).

Baca Juga: Dokter-Ahli Bedah Terpilih Menjadi Ketua Taekwondo di Papua

Kejuaraan tersebut merupakan kompetisi bergengsi tingkat nasional yang diikuti oleh ribuan pemain taekwondo terbaik dari berbagai daerah untuk bersaing memperebutkan prestasi tertinggi.

Dalam sambutannya, Pangkostrada Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, yang terpenting dalam penyelenggaraan kejuaraan ini adalah memberikan kesempatan kepada para pemain taekwondo untuk meningkatkan prestasinya.

Baca Juga: Super! UKM UPJ Taekwondo telah tampil gemilang pada 2 kejuaraan tingkat nasional tersebut.

Sebab, tambah Saleh, ajang seperti ini bisa dijadikan barometer pengembangan kualitas atlet Indonesia.

Pangkostrad mengatakan, “Semakin banyak atlet yang terus mengikuti Kejuaraan Taekwondo, semoga dapat mendorong perkembangan kesuksesan.”

Baca Juga: ‘Motivational Talk’ Jas Raharge 5 Langkah Kunci CEO Taekwondo Richard Menuju Sukses Bisnis

“Melalui latihan diri dan peningkatan, serta semangat bersaing dan sportivitas yang tinggi, kita akan mampu mengembangkan atlet-atlet yang matang dan kuat dalam seni bela diri Taekwondo.

Selain itu, Pangkostrad juga mengucapkan selamat kepada para atlet peraih gelar Kejuaraan Taekwondo Piala Pangkostrad 2024.

“Peserta yang belum mempunyai peluang untuk menang, jangan menyerah. Gunakan pengalaman ini sebagai bahan bakar semangat latihan kalian untuk meraih kemenangan dengan performa yang lebih baik di masa depan.”

“Apapun hasil yang kalian raih dalam perlombaan, hendaknya kalian anggap sebagai kenyataan dengan menjunjung tinggi sportivitas. Ingatlah bahwa apa yang kalian raih hari ini merupakan akumulasi dari hasil latihan-latihan sebelumnya,” pungkas Pangkostrad.

Sementara itu, Asisten Operasi Kaskostrad Kolonel Meshel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han, selaku penyelenggara utama Kejuaraan Taekwondo Piala Pangkostrad 2024. mengaku sangat bangga dengan suksesnya kejuaraan ini.

Seluruh pemain, pelatih, dan ofisial berkontribusi banyak demi suksesnya turnamen ini.

Kejuaraan ini tidak hanya melulu tentang kompetisi, namun juga tentang keseruan, persahabatan dan perkembangan olahraga Taekwondo di Indonesia.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Kejuaraan Taekwondo Piala Pangkostrad 2024 dan berharap kerjasamanya di ajang-ajang mendatang.

Pada Kejuaraan Taekwondo 1 Pangkostrad Cup 2024, rombongan umum Pelatda DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum 1, PPOP DKI Jakarta 2 dan Gharba Presisi Polari 3 keseluruhan.

Sementara secara kebetulan, TNI-Polri bersama Gharba Presisi Polri berhasil menjadi juara umum 1, juara umum 2 TNI AL, dan juara umum 3 tim Waskita (mcr15/jpnn).

Tim TNI-Poliri Terbaik : Juara 1 TNI AL, Juara 2 Yonkes 1 Divif 1 Kostrad, dan Juara 3 Kopsus.

TNI Terbaik- Polari: Putra: Adam Yazid Fardyansia (Waskita) hingga 68 kg. Putri: Ingrit Maria Rejekina (Gharba Precision Polari) hingga 57 kg.

Pra Kadet : Putra : Ryan Azka Priyantyo (Klub INTI) Putri : Drudrew Loikoti NT (Klub TKD Nunukan).

Kadet: Putra: Lionel Evander (Bintang Muda) Putri: Vanya Rusira Gachi (Asa Taekwondo, Indonesia)

Junior : Putra : Raja Kwan Irananti (Nukan TKD Club) Hingga 55kg Putri : Kamika Vijaya (Dasa) Hingga 49kg

Senior : Putra : M Yasir Azmi (PPOP DKI Jakarta) Hingga 68kg Putri : Win Putri Ananda Lubai (Pelatda DKI Jakarta) Hingga 53kg

Pumsa T Terbaik Putra: Andy Maulana (Pelatda DKI Jakarta) Putri: Cindy Patricia Figo (TI Sumut)

Juri Terbaik, Putra: Jumarno (DKI Jakarta), No. 26, Putri: Avisenia Adisha (Banten), No. 33 (Penkostrad). J

Sertifikasi Capt. Kostrad, Kolonel Inf Hendy Eustian DS, SIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *