KB Bank & Daimler Commercial Vehicles Indonesia Teken Kerja Sama Dealer Financing

saranginews.com, Jakarta – KB Bank resmi menandatangani kerjasama dealer financing dengan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI).

DCVI adalah agen usaha merek kendaraan niaga truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia, anak perusahaan Daimler Truck AG.

Baca Juga: Bank KB Adakan Kompetisi Menarik, Tawarkan THR Jutaan Rupee

Presiden Direktur DCVI Naeem Hasim mengatakan kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen KB Bank dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

“DCVI ingin memperkuat visinya sebagai perusahaan kendaraan komersial berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi tertinggi di Indonesia,” kata Naeem.

Baca Juga: BRI & KDEI Taipei Perkuat Kerjasama Setoran PNBP

Naeem menegaskan, DCVI selalu berupaya menghadirkan produk dan layanan ekonomi yang unggul.

Salah satu mitra strategis kami, KB Bank, dapat mencapai hal tersebut dengan terus menerapkan praktik bisnis yang memberikan dampak positif bagi mitra ritel dan nasabah setia,” kata Naeem.

Wakil Ketua Direktur KB Bank Robbie Mondong menegaskan, kerja sama KB Bank dengan DCVI merupakan wujud nyata komitmennya untuk turut berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan.

“Kami bangga dapat mendukung industri otomotif Indonesia, termasuk kendaraan komersial, dengan memberikan opsi pembiayaan yang sesuai dan terjangkau kepada mitra dealer DCVI,” kata Robbie Mondang.

Dealer financing merupakan fasilitas pembiayaan bagi dealer yang mempunyai kontrak eksklusif dengan agen pemegang merek truk dan bus merek Mercedes-Benz di Indonesia.

“Kerja sama dealer financing bukanlah hal baru bagi KB Bank, berdasarkan pengalaman beberapa waktu lalu, KB Bank juga telah melaksanakan kerjasama dealer financing untuk kepemilikan kendaraan penumpang dan kendaraan listrik,” jelas Robi.

Tahun ini, Bank KB menargetkan mendorong pertumbuhan kredit baru hingga 25 persen, khususnya pada segmen UMKM dan ritel, dengan menggunakan segmen korporasi sebagai basis ekosistem bisnis sebagai pendekatan strategi bisnis.

Pinjaman baru dari Bank KB terus menunjukkan hasil yang baik dengan kualitas aset yang sehat. Baru-baru ini sebuah lembaga pemeringkat independen; Fitch Rating mempertahankan tingkat peringkat Bank KB di ‘AAA’ dengan prospek stabil.

Penandatanganan kerja sama yang berlangsung pada Kamis 16 Mei 2024 di Aula Perbankan Kantor Pusat Bank KB ini dihadiri oleh perwakilan Bank KB termasuk Wakil Direktur Utama; Robbie Mondang, Direktur Bisnis UKM & Grosir; Yohannes Suhardi, Kepala Divisi Bisnis Baru; Gi Tae Park, dan Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Grosir dan Solusi Bisnis Baru; Andrian Nursin. Sedangkan DCVI diwakili oleh Direktur Utama Naeem Hasim dan Direktur Felia Mulanti (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *