Ini Data Terbaru Perbandingan Jumlah PPPK dan PNS

saranginews.com – PADANG – Sebanyak 2.825 PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang.

Ada ribuan ASN baru Pegawai Negeri Sipil dengan Kontrak Kerja (PPPK) untuk ketersediaan tahun 2023.

Baca Juga: Terima SK, Segera Dengarkan Ribuan Kemungkinan Pemecatan PPPK

Wali Kota Padang Hendry Septa mengatakan: “Pekerja PPPK yang memperoleh Izin Aparatur Sipil Negara (ASN) Padang sebagian besar adalah guru. Perannya sangat penting dalam peningkatan sumber daya manusia di masa depan.” kata Wali Kota Padang Hendry Septa. , Senin (6). /5).

Kata Hendry sambil menyerahkan tanda tangan UU PPPK Kota Padang di Padang.

Baca Juga: Honor 1,8 Juta, PPPK 2024 Disiapkan Cuma 1 Juta, Lainnya Dipecat?

Dia meminta para guru bersertifikat PPPK terus menunjukkan dedikasi dan komitmen serta meningkatkan kualitas dan kekuatan mereka sebagai guru.

Selain tenaga akademik, tenaga PPPK yang sudah mengantongi izin juga berasal dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Baca Juga: Hon Tendike Ingin Ikuti Pemilu PPPK 2024 Gunakan Data Dapodik

“Para tenaga kesehatan di rumah sakit, puskesmas, puskesmas binaan, dan polisi pedesaan agar menunjukkan kebolehannya dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik di dunia,” ujarnya.

Hendri Septa menambahkan, mereka yang diangkat menjadi ASN Kota Padang wajib menjaga etika dan meningkatkan kerja serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Pegawai PPPK diharapkan dapat membantu memperkuat pemahaman terhadap Kota Padang yang dikembangkan sebagai salah satu daerah otonom di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Padang, Marizon mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti pemilu PPPK 2023 mencapai 6.085 peserta.

Kemudian pada pengumuman hasil akhir pada Desember 2023, terdapat 2.828 orang yang lulus, namun 3 orang tenaga kesehatan mengundurkan diri sehingga menyisakan 2.825 orang untuk tetap mengirimkan lamaran. dia berkata.

Rinciannya, jumlahnya 2.331 guru, 379 tenaga kesehatan, dan 118 sistem teknis.

Oleh karena itu, jumlah ASN di Kota Padang saat ini bertambah dari semula 8.060 orang menjadi 10.885 orang, dengan rincian PNS 7.522 orang dan PPPK 3.363 orang, ”ujarnya. (Antara/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *