Ikut Lestarikan Budaya, PermataBank Dukung Perayaan Adeging Mangkunegaran-267

saranginews.com, SOLO – Permatabank untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam perayaan Adaging Mankunegaran-267 di Pura Mankunegaran di Solo, Jawa Tengah. Tujuannya untuk mendukung pertumbuhan seni dan budaya.

Acara penutup yang sukses digelar pada tanggal 27 dan 28 April 2024 menghadirkan acara spesial seperti Royal Dinner, Lares Hati, Makan-Makan dan Mangunegaran Run in Solo.

Baca juga: Permatabank hadirkan karya 10 fotografer muda dalam Permata Youth Photostory Program 2022

Keikutsertaan Permatabank dalam acara ini sejalan dengan komitmen bank untuk memberikan nilai tambah kepada nasabah dengan mendukung pertumbuhan seni, budaya, olahraga, kuliner, dan musik.

Tujuan Pura Mangunegaran selaras dengan komitmen Permata Bank untuk mendukung pertumbuhan seni, budaya, olahraga, kuliner, dan musik melalui dedikasi kami terhadap keunggulan, inovasi, dan layanan, Executive President Permata Bank Melissa M. kata Rusli.

Baca Juga: Gandeng Japan Airlines, Permatabank kembali menggelar travel fair di Jakarta

“Sejalan dengan visi kami untuk menjadi bank pilihan dengan memberikan nilai bermakna, kami terus memberikan kontribusi berkelanjutan untuk menstimulasi perekonomian Indonesia,” kata Melissa dalam keterangannya, Kamis (9/5).

Adaging Mangunegaran-267 persembahan Permatabank menghadirkan beragam kegiatan yang berkontribusi terhadap perekonomian dan gaya hidup masyarakat Zulu.

Baca Juga: Permatabank luncurkan PermataBrave untuk memberdayakan penyandang disabilitas dalam bekerja

Festival Kuliner MakaN-MakaN menampilkan 80 perusahaan kuliner lokal dan menarik lebih dari 15.000 pengunjung selama acara dua hari tersebut.

Pengunjung festival juga menikmati kehadiran booth Permatabank yang menawarkan QR Pay dengan Permatamobile seharga Rp 100.

Makan malam kerajaan pada malam tanggal 27 April dihadiri oleh para pejabat dari Pura Mangunegaran dan perwakilan Permatabank, yang bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang seni tradisi dan budaya Surakarta.

Pembacaan Serat Vedatama oleh Atiqa Hasiholant, penampilan tari tradisional bikultural dari Panti Budhoyo Mangunegaran (Indonesia) dan Chulalongkorn University (Thailand) serta penampilan lagu oleh Enda Larsin turut meramaikan acara tersebut.

Mangunegaran Run di Sulu berhasil menarik lebih dari 3.200 pelari dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri untuk mengikuti tiga kategori lomba yaitu 21K (Half Marathon), 10K dan 5K.

Sepanjang jalur lari, para pelari disuguhi titik-titik bernilai sejarah dan budaya di sekitar Solo, dengan cheering squad dan water station yang terbentang dari garis start hingga garis finis.

Perayaan Adaging Mangunegaran-267 yang dipersembahkan oleh Permatabank diakhiri dengan konser Lares Hati yang menampilkan banyak musisi ternama seperti Yura Unita, Kahitana, Genis-X, FSTVLST, CCTIPC.

Selama Adejaing Mangunegaran-267, masyarakat dapat menikmati layanan perbankan yang ditawarkan melalui produk-produk inovatif PermataBank seperti PermataME dan QR Pay PermataMobile.

Adaging Mangunegaran merupakan rangkaian perayaan ulang tahun Puri Mangunegaran yang berfokus pada kegiatan budaya, musik, dan olah raga.

Tahun ini, selain kerjasama dengan Permatabank, Pura Mangunegaran juga menyambut kedatangan Katadata Indonesia dan DNC Foundation. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *