Heboh Warga Tanjung Priok Temukan Benda Mirip Granat, Tim Gegana Turun Tangan

saranginews.com, JAKARTA – Warga kawasan penangkapan ikan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menemukan benda mencurigakan yang diduga bahan peledak granat nanas.

Tim Gegana yang mendapat informasi tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk menyelidiki.

BACA JUGA: Gudang peluru di Qiangsana dibakar dan granat serta peluru dilemparkan ke pemukiman warga

Informasi pertama diduga granat hidup, namun setelah berkonsultasi dengan tim Gegana ternyata tidak. Bentuknya mirip sekali dengan granat, kata Kapolsek, Selasa, di Jakarta. Polsek Tanjung Priok, Nazirwan.

Menurut dia, benda mencurigakan itu ditemukan di kawasan pemancingan Jalan Ancol Selatan, Kelurahan Sunter Agung Tanjung Priok, Jakarta Utara.

BACA: Polda Sumut Hancurkan Granat Aktif Sisa Perang Dunia II di Serdang Bedagai

Benda tersebut ditemukan oleh tetangga yang terbungkus semen yang diduga merupakan granat pneumatik dalam keadaan meledak aktif.

Saksi bernama Jayadi menemukan benda tersebut saat menggali tanah longsor di tempat pemancingan dan saat membuka lahan melihat benda mencurigakan yang diduga bahan peledak aktif.

BACA JUGA: Penggerebekan Kampung Bahari, Polisi Sita Senjata, Granat Asap, Sajam

“Benda tersebut diambil dan ditempelkan pada kasur dan saksi memberitahu petugas di mana letak benda tersebut,” ujarnya.

Petugas melapor ke Tim Jaya Gegana Polda Metro untuk mengamankan barang tersebut dan sekitar pukul 21.16 WIB tim tiba di lokasi kejadian.

Tim langsung mengambil barang yang diduga granat untuk diselidiki dan ternyata bukan granat, kata Kompol Nazirwan (antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *