Dukung Pembangunan Berkelanjutan Pendidikan Berkualitas, BCA Berbagi Ilmu di Unsri

saranginews.com Palembang – Guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan pendidikan berkualitas di Indonesia, University of Central Asia (BCA) akan berbagi ilmu melalui proyek Bakti BCA Universitas Sriwijaya (Unsri) Jumat (17/5/2024) Kota Indralaya

Direktur BCA Lianawaty Suwono menjelaskan bahwa Program Berbagi Pengetahuan BCA merupakan kesempatan pendidikan bagi sejumlah siswa sekolah menengah dan universitas terpilih untuk mempelajari lebih lanjut tentang perbankan dan keuangan.

Baca selengkapnya: PSF menyelenggarakan kegiatan penelusuran untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia

“Tujuannya untuk memastikan generasi penerus mampu menghadapi tantangan era ketidakpastian yang muncul pasca pandemi COVID-19,” jelas Lianawaty.

Lianawaty mengatakan, proyek utama Bakti BCA di bidang pendidikan adalah berbagi ilmu. Mempersiapkan generasi baru yang berkualitas dan berdaya saing sebelum puncak populasi pada tahun 2030.

Baca Juga: KPK Sidak Pencucian Uang di BCA

“Tadi sekitar 900 mahasiswa Unsri mengikuti kuliah umum “Menari Indah dalam Ketidakpastian” melalui program berbagi ilmu BCA dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, kata Lianawaty.

Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial BCA Hera F. Haryn menambahkan, berbagi ilmu yang dilakukan BCA merupakan salah satu cara untuk membantu perbankan menghasilkan generasi sumber daya manusia unggul yang mampu berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

Baca Juga: BCA Life berhasil mempertahankan kinerja keuangan positif di tahun 2023, dan tren tersebut akan terus berlanjut di tahun ini.

Apalagi menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia diperkirakan akan memasuki masa bonus demografi pada tahun 2030 berdasarkan jumlah penduduk usia produktif.

“Diperkirakan jumlah penduduk usia produktif dua kali lipat dari jumlah anak-anak dan orang dewasa,” kata Hera singkat.

Selain di Unsri, Aksi Berbagi Ilmu BCA 2024 akan dipresentasikan di beberapa universitas lain antara lain Universitas BINUS, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Udayana (mcr35/JPN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *