Demokrat Usung Khofifah-Emil untuk Pilkada Jawa Timur 2024

saranginews.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Progresif Demokrat Herman Girón mengatakan partai politiknya akan mengusung Khofifah Indar Paravans dan Emil Derdak sebagai calon Pilkada Jatim 2024.

Anggota Dewan Legislatif Republik Demokratik Rakyat Korea (Balij) ini yakin, banyak partai lain yang juga akan mengajukan Khofifah dan Emil sebagai pasangan calon pada Pilkada Jawa Timur mendatang.

Baca juga: Khofifah: Proses emas Indonesia bisa dipercepat dengan peningkatan kualitas pendidikan

Hal itu disampaikannya saat menjawab pertanyaan awak media saat berada di kawasan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/5).

Herman Giron berkata, “Saat ini ada partai yang pasti mendukung Khofifa Emil, dan tentu saja Demokrat.”

Baca juga: Tips Sukses Emil Dardak untuk Generasi Muda

Namun, Herman Girón memahami, pihak lain baru saja memberikan rekomendasi kepada Khofifah untuk maju pada Pilkada Jatim 2024.

Ia berharap Emil nantinya mendapat penerimaan dari partai lain, dan mendampingi Khofifah mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilkada Jatim 2024.

Baca juga: Erwan Demokrat Minta Kementerian Perhubungan Awasi Kesesuaian Bus Pariwisata

Ia menjelaskan, “Kami juga terus meyakinkan pihak sahabat bahwa Mas Emile fit jika tetap bersama Ibu Khifa selama lima tahun lagi.”

Anggota Komisi VI DPR RI itu mengatakan, Demokrat menjalin kontak dengan Golkar dan PAN agar Emil bisa mendampingi Light mengikuti Pilkada di Jatim 2024.

“Nanti Insya Allah mungkin Golkar, mungkin Partai Aksi Nasional ya, komunikasi politik terus kita ciptakan, dan kita berharap tidak ada perbedaan perwakilan, jadi kalau ada persamaan tentu kita berdua. merekomendasikan cahayanya – Emil.” Suami,” tambahnya.

Herman Girón menilai Khofifa Emil yang pernah memimpin Jawa Timur layak kembali menjabat gubernur dan wakil gubernur di provinsi yang sama.

Sebab, ia yakin Khofifah-Emil bisa meningkatkan perekonomian dan menurunkan angka kemiskinan di Jatim.

Ia menyimpulkan: “Oleh karena itu, berdasarkan pencapaian lima tahun terakhir, tampaknya pihak-pihak yang memberikan dukungan kepada Khafifah juga akan mendukung, Insya Allah Massa Emile Dardak.” (AST/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *