Bea Cukai Malang Kawal Ekspor Perdana Pupuk Organik Limbah Kotoran Sapi ke Timor Leste

saranginews.com, JAKARTA – Bea dan Cukai Malang pada Senin (13/5) mengumumkan ekspor perdana pupuk organik cair limbah organik Malang milik PT Eva Sukses Makmur ke Timor-Leste.

Pada ekspor kali ini, PT Eva Sukses Makmur memproduksi 27 dus pupuk seberat 269 kg dengan total nilai ekspor Rp150.000.000.

BACA JUGA: Viral Peti Mati Kiriman dari Malaysia Diduga Kena Bea Cukai Penjelasan Bea Cukai Sebagai Berikut:

Dwi Prasetyo, Kepala Penerangan dan Penyuluhan Bea Cukai Malang mengatakan “Pemberitahuan ekspor pertama ini kami laksanakan bersama dengan Dinas Pajak dan Cukai Malang serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Jawa Timur serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Divisi Pelayanan Malang.

PT Eva Sukses Makmur merupakan UMKM binaan Bea Cukai Malang yang memproduksi pupuk cair organik dari limbah kotoran organik dengan merek Biruslurry.

BACA JUGA: Bea Cukai Pajak Tegas Pecat Rahmady Effendy Hutahaean

Selain itu, perusahaan juga bekerja sama dengan koperasi di wilayah Malang Raya untuk mengumpulkan limbah biogas.

Dwi menegaskan, keberhasilan ekspor perdana ini menunjukkan bahwa usaha kecil menengah Malang mempunyai potensi besar untuk memasuki pasar internasional.

BACA JUGA: Bea Cukai Bojonegoro telah memberantas rokok ilegal. Angka-angka tersebut sungguh luar biasa

“Hal ini dapat merangsang dan mendorong usaha kecil menengah lainnya di Malang Raya untuk meningkatkan kualitas produk dan segera merealisasikan ekspor,” pungkas Dwi (jpnn).

Baca artikel lainnya… Bea Cukai mendukung perdagangan Indonesia-Belanda melalui kegiatan ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *