UMKM Perempuan di Tanah Air Perlu Dukungan, Mastercard dan OPPO Ambil Bagian

saranginews.com, JAKARTA – Lebih dari 64 persen UMKM di Tanah Air dipimpin oleh perempuan, dan mereka semua berperan penting dalam pembangunan perekonomian negara.

Sayangnya, mereka kesulitan dalam menggalang dana untuk melanjutkan usaha yang sedang berkembang.

BACA LEBIH LANJUT: BRI Research Institute & UK Government Group Tingkatkan Pemberdayaan UMKM Perempuan

“Oleh karena itu, bersama Mastercard dan OPPO Indonesia, kami menyediakan informasi digital dan keuangan kepada UMKM milik perempuan untuk membantu mereka tumbuh dan menjadi lebih tangguh,” kata Veronica Colondam, pendiri dan CEO Cinta Anak Bangsa (YCAB) TV Foundation. pertemuan di Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (7/5).

Pemberdayaan UMKM didukung oleh Mastercard dan OPPO Indonesia yang mendonasikan lebih dari Rp 1,4 miliar untuk kampanye Purposeful Shopping.

BACA: Semangat Pelaku UMKM untuk Terus Berkarya, Diberikan Rinawati Prihatingsih

Selama masa kampanye 20 November hingga 31 Desember 2023, Mastercard menawarkan Rp 500 ribu untuk setiap pembelian smartphone OPPO menggunakan kartu kredit dan debit Mastercard di toko OPPO dan toko online.

Khusus pembelian OPPO Find N3, Mastercard menaikkan jumlah yang ditawarkan menjadi Rp 1 juta.

BACA JUGA: Dengan cara ini, LPEI mendorong UMKM perempuan go internasional

Dana tersebut disalurkan untuk program penguatan 500 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dipimpin oleh perempuan di Jabodetabek. Hal ini untuk meningkatkan keterampilan digital dan keuangan mereka.

“Melalui perjanjian ini, kami dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan para wirausahawan ini, sehingga mereka dapat menemukan sumber daya dan informasi berguna yang diperlukan agar perekonomian dapat berkembang saat ini,” kata Veronica.

Dari donasi tersebut, 25 persennya diberikan kepada UMKM yang fokus pada produksi halal. Hal ini diperlukan untuk mendukung pengembangan ekonomi syariah.

Kepala Pemasaran OPPO Indonesia Bpk. Patrick Owen mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung ekonomi syariah, sejalan dengan keinginan pemerintah menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah.

Patrick berharap program pelatihan UMKM perempuan yang diselenggarakan oleh YCAB Foundation dapat membawa hasil positif dan masa depan yang lebih baik bagi UMKM perempuan di Jabodetabek.

Sementara itu, Direktur PT Mastercard Indonesia Aileen Goh mengaku senang dengan kemitraan bersama OPPO dan YCAB Foundation yang mendukung UMKM perempuan.

Menurutnya, perempuan pengusaha mempunyai peran penting dalam memberikan kontribusi terhadap perekonomian, keluarga, dan komunitas.

“Kemitraan ini merupakan komitmen global Mastercard untuk menghadirkan 1 miliar orang dan menghubungkan 50 juta UMKM ke ekonomi digital global pada tahun 2025,” ujarnya. (semua/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *