Politikus PAN ini Jadi Buah Bibir di Rakornas, Disebut Layak jadi Menteri Era Prabowo-Gibran

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan partai politiknya akan menerapkan Petunjuk Teknis (Bimtek) dan Rakornas Pemilu dalam agenda pemantapan kemenangan politik pada Kamis. (9/5).

Namun, menurut Saleh, pembahasan soal sosok menteri PAN muncul saat Bimtek dan Rakornas digelar.

BACA JUGA: Saleh PAN Anggap Klub Presidensial sulit dilaksanakan karena perbedaan ideologi

Kata dia, politisi PAN sekaligus Wakil Ketua MPR Yandri Susanto saat itu tengah santer dibicarakan di kalangan peserta acara.

Saleh mengatakan Yandri dinilai layak menjadi menteri kabinet pada masa pemerintahan Raka Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

BACA JUGA: Yandri Susanto: Indonesia butuh generasi penerus yang andal

“Beliau pekerja keras, gigih, tangguh, pantang menyerah, ramah, bersahabat dan mempunyai jaringan kontak yang cukup luas,” kata Sumut II dalam keterangan pers, Kamis. legislatif konstituen.

Lagipula, kata Saleh, selama menjabat sebagai politikus PAN, Yandri selalu diserahi tugas-tugas penting dan strategis, seperti pemilu 2024.

BACA JUGA: Yandri Susanto: Seluruh DPW dan DPD desak Zulhas kembali ke PAN

Menurutnya, Yandri selalu berpartisipasi aktif dalam agenda semua pihak, yakni VIII. Mantan Ketua DPR RI ini mengenang seluruh pengurus PAN di Indonesia.

“Mas Yandri mudah mengenal kadernya dan memiliki ingatan yang kuat, tidak hanya namanya, tapi juga daerah dan desa asal. Wajar jika semua pengurus di daerah itu puas dengan Mas Yandri,” kata Saleh.

Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah saat itu menilai kader PAN dari Bimtek dan Rakornas Pilkada mendorong Yandri menjadi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Sebab, kata Saleh, Yandri yang segudang pengalaman akan membantu Presiden dan Wakil Presiden RI pada periode Prabowo-Gibran 2024-2029.

Rupanya para kader daerah menunjukkan kepedulian dan harapan yang besar. Pak Prabowo berhasil dengan dukungan salah satu kader terbaik, Mas Yandri. Tentu semuanya akan diserahkan kembali kepada Prabowo sebagai presiden terpilih, ujarnya. . (ast/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *