Pertamina Pastikan Siap Layani Kebutuhan Avtur untuk Penerbangan Haji 2024

saranginews.com JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga memastikan ketersediaan avtur untuk memenuhi kebutuhan perjalanan haji; 12 Mei hingga 10 Juni Berangkat (Ascends) pada tahun 2024 dan tiba pada tanggal 22 Juni-22 Juni. Juli 2024.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pusat Pertamina Patra Nyaga Maya Kasmaya mengatakan pada tahun ini, lebih dari 241.000 jemaah haji di Indonesia akan diberangkatkan dari 13 bandara di seluruh Indonesia.

Baca Juga: BPKN Soroti Insiden Kebakaran Mesin Pesawat Garuda Saat Mengangkut Calon Jamaah Haji.

Jumlah ini naik dari 221.000 jamaah haji Indonesia yang berangkat pada tahun 2023.

Maya mengatakan, Pratamina Patra Negara telah melakukan banyak upaya pencegahan terkait hal tersebut.

Baca juga: Pertamina Gabung KNOC dan ExxonMobil Kembangkan CCS Lintas Batas Indonesia-Korea Selatan

“Yang pertama dengan mengidentifikasi kecukupan penyimpanan avtur di seluruh Terminal Bahan Bakar Penerbangan Embarkasi Haji (AFT),” kata Maya.

Selain itu, kata dia, pengisian penerbangan haji juga menjadi prioritas pihaknya.

Baca juga: Dirut Pertamina jelaskan strategi menjaga ketahanan energi dan kelestarian lingkungan.

Artinya, layanan komunikasi kami dengan maskapai dan bandara buka 24 jam sehari demi kelancaran perjalanan haji, jelas Maya.

Tahun ini, Pratamina Putra Nyaga berencana meningkatkan penyaluran Otur untuk ibadah haji menjadi sekitar 100.000 kiloliter (KL) atau sekitar 5 persen dibandingkan penyaluran Otur pada musim haji 2023, kata Maya.

13 bandara Haji AFT yang akan menyalurkan avtur untuk penerbangan haji adalah Aceh (Bandara Iskandar Muda), Medan (Bandara Kualanamo), Padang (Bandara Manangkabau), Batam (Bandara Hung Nadeem), Palembang (Bandara Sultan Mahmood Badruddin); akan dimulai. Bandara II), Jakarta (Bandara Sukarno Hatta).

Disusul Sulu (Bandara Adi Sumarmo), Surabaya (Bandara Juanda), Banjarmasin (Bandara Siamuddin Noor), Balikpapan (Bandara Sultan Aji Muhammad Suleiman Sipinggan), Makassar (Bandara Sultan Hassanuddin), Lombok (Bandara Lombok) dan Majalengka (Kartajati). Bandara). . Selalu dipertahankan pada tingkat yang aman.

“Pertamina Putrajaya telah memetakan kebutuhan avtur di setiap AFT dan berkomitmen untuk kelancaran penyelenggaraan perjalanan haji 2024. Menjadi penyedia energi setiap perjalanan masyarakat termasuk ibadah haji. Itu amanah kami,” tegas Maya.

Sekretaris Perusahaan Pertamina Putra Nyaga Arto Gunting mengatakan, stok di 13 bandara tempat AFT didirikan dijamin aman.

Saat ini stok avtur di dalam negeri sudah di atas 22 hari dan akan dipertahankan melampaui level tersebut.

“Ketersediaan dan kesiapan stok menjadi prioritas utama kami. Setelah stok terjamin, kami akan memastikan kelancaran operasional penerbangan haji,” kata Artoo.

Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina telah memastikan ketersediaan dan pasokan avtur untuk memenuhi kebutuhan ibadah haji 2024 di tingkat nasional.

“Pertamina menjaga ketersediaan energi sehingga pemberangkatan jamaah haji nyaman dan lancar,” jelas Fajr.

Sebagai perusahaan terdepan di bidang transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung sasaran emisi bersih tahun 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social and Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *