Menkominfo Dukung Ajaib Wujudkan Indonesia Emas Lewat Teknologi

saranginews.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi (Menkominfo) mengunjungi kantor pusat perusahaan teknologi keuangan Ajaib yang juga merupakan unicorn ke-7 di Indonesia.

Kunjungan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap Ajaib sebagai platform penanaman modal terbesar dan salah satu platform jual beli cryptocurrency terbesar di Indonesia sekaligus mendorong inklusi keuangan dan literasi digital di Indonesia.

BACA JUGA: Potensi pasar menjanjikan, pertumbuhan transaksi kripto di Indonesia

Selain itu, kami berharap kunjungan ini juga dapat memperkuat komitmen kita bersama untuk menjadikan Indonesia sebagai pemain kunci dalam ekonomi digital regional.

Menkominfo dalam kunjungannya menyampaikan harapan agar Ajaib dapat terus berinovasi dan berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA: Harga Bitcoin Fluktuatif, CEO Indodax: Peluang bagus untuk buy dip

“Indonesia Emas 2045 merupakan visi besar agar bangsa kita menjadi maju. Dengan memberdayakan masyarakat melalui akses layanan investasi yang sederhana dan aman, Ajaib dapat membantu menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri secara finansial. Selain itu, kami berharap Ajaib dan startup lokal lainnya terus memperkuat posisi Indonesia dalam rantai pasok global sebagai penghasil talenta digital serta penyedia layanan dan produk digital, kata Budi Arie Setiadi.

“Kami merasa terhormat atas kunjungan menteri dan melihatnya sebagai momen penting dalam industri teknologi, di mana teknologi seperti kecerdasan buatan (AI), blockchain, dan aset kripto menjadi landasan revolusioner. Ajaib berhasil menginvestasikan lebih dari 4 triliun rupiah di Indonesia dari berbagai investor teknologi global. “Kami bangga dapat membangun talenta teknologi lokal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata CEO dan salah satu pendiri Ajaib Anderson Sumarli.

BACA JUGA: FL Technics Indonesia Raih Sertifikasi FAA untuk Fasilitas Perbaikan Pesawat Kedua di Bandara Ngurah Rai Bali

Pada kesempatan tersebut, Menkominfo berdialog dengan jajaran Ajaib dan membahas perkembangan teknologi serta tantangan yang dihadapi Indonesia dalam transformasi digital, termasuk penciptaan ekosistem aset kripto yang aman (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *