Mayjen Niko Bicara Stabilitas Keamanan di Aceh, Begini

saranginews.com – Banda ACEH – Kodandan Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal angkat bicara soal stabilitas keamanan di provinsi Aceh.

Menurutnya, menjaga perdamaian dan stabilitas di Aceh memerlukan peran serta seluruh lapisan masyarakat di wilayah barat Indonesia tersebut.

Baca juga: Presiden Timor Leste: Indonesia Damai dan Stabil, Rakyatnya Merdeka, Mau Apa Lagi?

“Kerja sama dan kerukunan antar umat beragama menjadi kunci terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera,” kata Panglima TNI dan Dewan Budha Indonesia ASEAN (MBI) Bale Sangamara Makodam Iskandar Selamat di Banda Aceh. Kamis (16/5).

Kodam I/Iskander Muda mengaku selalu terbuka untuk mendukung dan bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat di kabupaten berpenduduk hampir lima juta jiwa itu.

Baca Juga: Secara Hukum, Mayjen TNI Novi Helmi Prasetya adalah Panglima Kodam Iskandar Muda.

Menurut Nico, pertemuan tersebut merupakan bagian dari mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan umat beragama, khususnya agama Budha di wilayah Aceh.

Panglima TNI menekankan pentingnya kerukunan antar umat beragama dan peran seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan.

Baca juga: Panglima Angkatan Laut Malaysia Bertemu KSAL Penting untuk Menjaga Stabilitas Keamanan di Kawasan.

Presiden MBI Aceh Fajar Saputra menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerja sama yang terjalin dengan Kodam I/Iskandar Muda.

Ia berharap hubungan baik yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan demi kemajuan bersama khususnya di wilayah Akeh.

Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan bagian dari komitmen bersama untuk menjaga pemahaman dan toleransi di wilayah Akeh.

Ia berharap pertemuan tersebut dapat mempererat hubungan TNI dan masyarakat dari masa ke masa serta meningkatkan pemahaman dan kerja sama di berbagai bidang kehidupan masyarakat. (antara/jpnn)

Baca artikel lainnya… BNPT dan Vietnam bekerja sama menciptakan stabilitas keamanan di Asia Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *