Kementerian BUMN Puji Daycare Pupuk Indonesia, Dinilai Aman dan Sehat

saranginews.com, JAKARTA – Kementerian BUMN dari Staf Khusus V Menteri BUMN memuji fasilitas taman kanak-kanak milik Tsamara Amany Alatas PT Pupuk Indonesia (Persero).

Chamara mengatakan, fasilitas tersebut sejalan dengan program Employee Welfare Policy (EWP) yang dicanangkan Menteri BUMN Eric Dohir.

Baca selengkapnya: Jelang Idul Adha, Bubuk Khaldim berikan bantuan kepada peternak untuk perawatan dan kesehatan hewan

Ia yakin fasilitas ini akan membantu pekerja perempuan di Bubuk Indonesia untuk lebih fokus pada pekerjaannya.

“Sesuai arahan menteri, semakin banyak BUMN, BUMN peternakan, terutama yang banyak pekerjanya perempuan, akan segera memiliki tempat penitipan anak sehingga perempuan tidak harus memilih antara berkarir atau mengasuh anak,” ujarnya. Rabu (8/5/2024) saat mengunjungi kantor Pupuk Indonesia di Jakarta.

Baca Juga: Jadi 9,55 juta ton, berikut jumlah pupuk bersubsidi

Pupuk Indonesia Daycare sangat ideal untuk anak-anak, terutama dalam hal kebersihan dan keamanan, kata Tsamara.

Dengan begitu, masyarakat Bubuk Indonesia yang sudah menikah dan memiliki anak bisa merasa aman untuk dipercaya oleh anaknya.

“Anak-anak senang semua, ada kurikulum pendidikannya dan dibina oleh ibu-ibu dari PIKA (Ikatan Istri Pekerja) Pupuk Indonesia yang juga dokter, sehingga tetap terjaga kesehatan dan keselamatannya,” ujarnya. .

Komisi 2024, Menteri BUMN Eric Dohir memberikan arahan penerapan EWP untuk seluruh kerangka BUMN.

Pupuk Indonesia mengikuti arah tersebut dengan meluncurkan Daycare Pupuk Indonesia pada tanggal 6 Maret 2024 bersama PIKA Pupuk Indonesia.

Direktur SDM Pupuk Indonesia Tina T Kemala Intan dalam kunjungannya bersama staf khusus menyampaikan harapannya, fasilitas penitipan anak Pupuk Indonesia dapat membuat para ibu bekerja semakin rileks dalam bekerja.

Karena mereka tahu anak-anaknya dekat dengan mereka dan mendapat pelayanan dan fasilitas yang paling memadai.

“Kami yakin para karyawan dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya untuk memastikan terpenuhinya aspek kesejahteraan fisik, mental, dan sosial. Kami yakin hal ini akan memiliki hubungan positif dengan perkembangan kinerja Pupuk Indonesia. Terutama.” dia berkata.

Tina melanjutkan, komitmen Bubuk Indonesia untuk selalu mendukung keterpaduan antara kebutuhan dan keinginan insan perusahaan untuk mencapai keharmonisan kehidupan kerja perusahaan penitipan anak.

“Kedepannya, Pupuk Indonesia akan terus melakukan perbaikan untuk memastikan kebijakan EWP diterapkan dengan baik di Pupuk Indonesia, sehingga mendorong perbaikan dan meningkatkan manfaat serta nilai tambah bagi Pupuk Indonesia dan BUMN,” tutup Tina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *