Indonesia Technology Investment Summit 2024 Bakal Kupas Peran AI

saranginews.com, Jakarta – Manajer Peta PT Shanai Lina mengatakan kecerdasan buatan (AI) telah memasuki berbagai aspek kehidupan manusia.

Lena menjelaskan, teknologi kecerdasan buatan menghadirkan inovasi yang mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi, bahkan berperilaku.

Baca Juga: Falcon SC Resmi Menjadi Mitra Lokal Home AI, Asisten Virtual Pemasaran AI di Indonesia

“Ada lima contoh utama bagaimana AI telah mengubah hidup kita dan berperan sangat penting dalam mempermudah berbagai tugas,” jelas Lena, Jumat (17/5).

Pertama, kami memiliki asisten virtual seperti Apple Siri, Amazon Alexa, dan Google Assistant. Mereka menghadirkan kecerdasan buatan ke dalam rumah kita, memungkinkan kita melakukan berbagai tugas sehari-hari, seperti menyetel alarm, mencari informasi, dan mengendalikan perangkat rumah pintar hanya dengan suara.

Baca Juga: Petunjuk Ciptakan wewangian masa depan menggunakan teknologi kecerdasan buatan

Kedua, AI telah mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi medis, misalnya aplikasi yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mendiagnosis penyakit berdasarkan gambar medis seperti sinar-X atau MRI dengan tingkat akurasi yang tinggi. diagnosa

Selain itu, AI telah merevolusi industri transportasi dengan pengembangan mobil tanpa pengemudi. Teknologi ini menggunakan sensor dan algoritma cerdas untuk mengendalikan kendaraan tanpa memerlukan campur tangan manusia.

“Hal ini tidak hanya meningkatkan keselamatan jalan raya, tetapi juga membuka kemungkinan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan mengurangi emisi gas rumah kaca,” kata Lina.

Keempat, dalam dunia bisnis, AI digunakan untuk menganalisis big data dengan cepat dan efisien. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi tren pasar, memprediksi perilaku konsumen, dan mengoptimalkan operasi mereka dengan cara yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.

Terakhir, kata Lina, AI dalam pendidikan telah membantu mempersonalisasi pembelajaran.

Sistem pembelajaran adaptif menggunakan algoritma untuk menyesuaikan materi pembelajaran dengan kebutuhan dan tingkat pengetahuan setiap siswa, sehingga memungkinkan pengalaman belajar yang lebih efisien dan efektif.

“Secara umum kecerdasan buatan telah membawa perubahan signifikan di berbagai aspek kehidupan kita,” kata Lina.

Menurut Lina, dari asisten virtual hingga mobil self-driving, AI terus mengubah paradigma cara kita berinteraksi dengan teknologi dan dunia sekitar.

“Seiring dengan berkembangnya teknologi ini, kita dapat mengharapkan lebih banyak inovasi yang akan mengubah hidup kita di masa depan.” kata Lena.

Lina mengatakan, mengingat pentingnya teknologi AI, PT Shan Hai Map akan menyelenggarakan “Indonesia Technology Investment Summit 2024” yang akan diselenggarakan pada 20 Mei 2024 di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Barat.

Dalam pertemuan ini, perusahaan yang memungkinkan investasi di Indonesia bagi beberapa perusahaan China, PT Shan Hai Map, akan menyoroti pentingnya peran teknologi dalam kehidupan manusia saat ini.

PT Shan Hai Map akan mempertemukan para pemimpin industri, inovator dan pecinta teknologi untuk membahas masa depan industri teknologi Indonesia dan menarik perhatian investor asing untuk berinvestasi di Indonesia.

“Sehingga tidak hanya akan mendongkrak perekonomian Indonesia, namun juga dapat mempercepat penerapan teknologi dan inovasi teknologi di Indonesia. Bagi anda yang berminat dan merupakan wirausaha yang berhubungan dengan bidang teknologi, anda dapat memperkenalkan diri dan perusahaan anda. Daftarkan diri anda. Lina (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *