Gelar RUPST 2024, BRI Life Punya Dirut dan Komisaris Baru

saranginews.com, JAKARTA – PT Asuransi BRI Life menggelar Rapat Umum Tahunan (RUPST) pada Selasa (26/4) di kantor pusat BRI Life di Jakarta.

Rapat yang dipimpin oleh Muhammad Syafri Rozi yang juga merupakan Komisaris Utama BRI Life ini digelar secara hybrid melalui video conference.

BACA JUGA: Pelajari lebih lanjut tentang pegadaian dalam buku When History Begins karya Van Leening

Agenda RUPST tersebut salah satunya adalah perubahan dan pengesahan susunan komisaris dan direksi yang masing-masing mempunyai nama baru yakni Aris Hartanto yang sebelumnya merupakan Regional General Manager PT Bank Rakyat Indonesia Medan. BRI) dan Lau Soon Liang, yang saat ini menjabat sebagai Regional General Manager PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Medan dan Lau Soon Liang, yang juga menjabat sebagai Manajer Pengembangan Pasar Berkembang Grup FWD.

“BRI Life mengapresiasi pengangkatan Aris Hartanto sebagai Direktur Utama BRI Life dan Lau Soon Liang sebagai Komisaris RUPST BRI Life. “Keduanya akan berperan efektif dalam mengawasi operasional BRI Life setelah OJK menyetujui uji coba terkait,” kata Ade Nasution, Corporate Secretary BRI Life.

BACA JUGA: Kirana Plus BRI Life hadir dengan berbagai manfaat untuk melindungi nyawa nasabah

Hingga akhir tahun 2023, APE BRI Life telah berlangganan Rp3,1 triliun yang terdiri dari 91% produk tradisional dan 9% unit link.

Sementara itu, risk based capital (RBC) Perseroan mencapai 524%, jauh lebih tinggi dari ketentuan OJK minimal 120% yang menunjukkan kondisi perseroan sehat.

BACA JUGA: RUPST Asuransi BRI 2024 Laporkan Kinerja Positif

Secara keseluruhan, BRI Life mencatatkan pertumbuhan kinerja yang sangat baik hingga akhir tahun 2023, dimana laba bersih meningkat 55,4% menjadi Rp463,3 miliar dibandingkan tahun sebelumnya yaitu Rp344,3 miliar.

“Mengingat tren perkembangan kinerja keuangan BRI Life yang meningkat pada tahun 2023, dan perkembangan bisnis asuransi jiwa nasional yang diperkirakan akan semakin tumbuh pada tahun 2024, dengan dukungan Bank BRI sebagai induk perusahaan, maka Direksi mengutarakan pendapatnya. yakin BRI Life optimis bisa menyumbang Rp 1,5 triliun ke BRI Group,” kata Ade.

Berikut susunan Dewan Komisaris, Direksi, dan Dewan Pengawas Syariah PT Asuransi BRI Life:

KOMISARIS Komisaris Utama: Muhammad Syafri Rozi Komisaris Independen: Eko Wahyudi Komisaris Independen: Hari Siaga Amijarso Komisaris: Lau Soon Liang Komisaris Independen: Ubaidillah Nugraha.

DIREKSI Chief Executive Officer : Aris Hartanto Chief Compliance & Legal Officer : I Dewa Gede Agung Chief Financial Officer : Lim Chet Ming Chief Executive Officer : Yosie William Iroth Chief Marketing Officer : Sutadi

KOMITE PENGAWAS SYARIAH Ketua Dewan: Mohamad Hidayat Anggota Dewan: Agus Haryadi Anggota Dewan: Siti Haniatunnisa.(chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *