FISIP UPN Veteran Jakarta & UiTM Implementasikan Kerja Sama Dua Fakultas

saranginews.com, JAKARTA – Universitas Pembangunan Veteran Nasional Jakarta (UPNVJ) dan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Selangor, Malaysia, sepakat menjalin kerja sama dengan dua perguruan tinggi dan satu universitas.

Implementasi kerja sama tersebut berlangsung saat Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), UPNVJ, Bekti Istiyanto, beserta rombongan mengunjungi Direktorat Kemitraan Strategis Global UiTM di Selangor pada Rabu hingga Kamis (15-16).

BACA LEBIH LANJUT: Veteran UPN berupaya mendukung digitalisasi di desa-desa Jawa Timur

Kedua fakultas tersebut adalah Ilmu Administrasi dan Ilmu Kepolisian serta Ilmu Komunikasi dan Media, serta merupakan kerjasama diatas Fakultas yaitu Fakultas Seni Kreatif.

Implementasi kerja sama ini merupakan kelanjutan dari nota kesepahaman (MOU) antara rektor kedua universitas yang telah berjalan sejak tahun 2022.

BACA JUGA: Lulusan SMA berpeluang besar masuk CPNS dan PPPK 2024, jelas BKN

Dalam siaran pers yang diterima di Bekti Jakarta, Jumat (17/5), FISIP menyampaikan bahwa UPN Veteran Jakarta akan terus memajukan berbagai urusan internasionalisasi akademik, kemahasiswaan, penelitian dan kemasyarakatan dengan mengusung nama “termaju, unggul dan mendunia”. “.layanan layanan.

“Salah satunya adalah pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata Internasional (KKN) yang merupakan hibah internal dari veteran UPN Jakarta untuk mengabdi pada dunia internasional,” kata Bekti dari Selangor.

BACA JUGA: Kualitas beton flyover MBZ kalah dengan SNI Alamak

Dikatakannya, kunjungan UPNVJ FISIP ke UiTM direncanakan untuk meningkatkan kerjasama di bidang lain.

“Alhamdulillah, kami sepakat bahwa setelah kunjungan ini, di bawah kepemimpinan Profesor Datuk Dr Ismail Sualman, salah satu guru besar UiTM, kami akan membahas lebih spesifik masalah pertukaran profesor, peserta konferensi internasional, mahasiswa, penelitian dan penulisan buku. Fakultas Ilmu Komunikasi dan Media,” ujarnya.

Selain itu, Dr. Fitria dan Dr. Munadhil juga pernah diundang sebagai dosen mata kuliah komunikasi krisis dan komunikasi politik di Fakultas Komunikasi dan Ilmu Media, UiTM.

Sebelumnya, Prof. Ismail Sualman diundang ke FISIP UPNVJ sebagai pembicara pada Workshop Penulisan Akademik dan Metodologi Penelitian pada Senin (29/04/2024) di Auditorium Bhineka Tunggal Ika lantai 4 Gedung Pastoran UPN Veteran Jakarta.

UiTM juga menyambut dengan gembira dan hangat kunjungan rombongan veteran FISIP UPN Jakarta. Fitria menjadi salah satu pembicara di radio UiTM khususnya UFM 93.6 FM yang disiarkan langsung dengan topik “Pengabdian Masyarakat Internasional dalam Pendidikan untuk Memperkuat Nasionalisme Indonesia di Malaysia.”

Pada kunjungan kali ini, UPNVJ FISIP diwakili oleh tiga pimpinan yaitu Dr. S. Bekti Istiyanto selaku dekan; Dr Fitria Ayuningtyas, Wakil Dekan Bidang Akademik; Munadhil Abdul Muksit, Ketua Departemen Ilmu Komunikasi, Ph.D., juga merupakan veteran UPN dan penerima Beasiswa Pengabdian Masyarakat Internasional Jakarta.

Perwakilan UiTM diwakili oleh Prof. Ahmad Naqiuddin Bakar Direktur Kemitraan Strategis Global – Kantor Internasional, Ibu Liyana M. Koordinator kerjasama internasional dan jaringan komunikasi Departemen Kemitraan Strategis (DSP) Ramli, Assoc. Guru. Ts. Dr. Abdul Halim Abdullah – Kepala Departemen Kemitraan Strategis Departemen Kemitraan Strategis (DSP), Assoc. Guru. Abd Rasid Abd Rahman – Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Media, Assoc. Guru. Dr. Nor Hafiza Mohamed Harit – Dekan Fakultas Ilmu Administrasi dan Ilmu Politik (fat/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *