Federal Oil Puji Performa Marquez Bersaudara di MotoGP Spanyol

saranginews.com, Jakarta – Federal Oil selaku sponsor tim Gresini Racing memuji penampilan Marc Marquez dan Alex Marquez yang finis kedua dan keempat di MotoGP Spanyol, Minggu (28/4).

“Federal Oil mengapresiasi dan bangga atas hasil positif yang diraih Tim Balap Gresini di MotoGP Spanyol,” kata General Manager Market Development ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) Romy Iverdi Saat, Senin (29/4).

Baca Juga: Gilanya MotoGP Spanyol, Peco Juara, Roda Sepeda Mendarat di Pundak Marquez

Menurut Romi, performa positif tersebut menunjukkan bahwa Marquez bersaudara sudah beradaptasi dan semakin nyaman dengan motor Ducati Desmosedici GP23.

“Keberhasilan mencetak rekor Marc Marquez menunjukkan bahwa motor Ducati Desmosedici GP23 dipersiapkan Marc oleh tim mekanik profesional untuk mencapai rekor waktu terbaik, serta podium pertamanya bersama Gresini Racing sepanjang balapan,” kata Romi.

Baca Juga: Pemanasan MotoGP Spanyol: Alex Marquez Tercepat, Pedro Acosta Terjatuh

“Selain itu, kembalinya Aleix Marquez ke posisi terdepan menunjukkan kedewasaan tim untuk mengamankan poin berharga di Kejuaraan Dunia MotoGP 2024.”

Pada kesempatan lain, Marc Marquez mengaku berkendara dengan hati-hati di lima lap pertama.

Baca juga: MotoGP Spanyol, Marc Marquez Bisa Ubah Opsi Ini

“Kecelakaan kemarin memainkan peranan penting dan saya ingin memastikan saya mencapai garis finis,” kata Marcis.

“Kemudian saya melihat peluang untuk menang dan saya mencobanya. Sekarang kemenangan bukan mimpi, jadi nikmati kembalinya kecepatan dan podium,” kata Marcis.

Sementara itu Alex menjalani akhir pekan yang positif dan meskipun ada beberapa masalah pada rem depan, kami melakukannya dengan baik.

Marc Marquez naik ke peringkat 6 MotoGP Spanyol 2024 dengan 60 poin, sedangkan Alex di peringkat 11 dengan 27 poin.

Balapan selanjutnya akan digelar di sirkuit Le Mans pada 10 hingga 12 Mei. Federal Oil optimistis kedua pebalap Gresini Racing ini akan kembali tampil prima di Prancis.

Marc Marquez punya rekor bagus dengan empat kemenangan di Le Mans dan Alex juga punya podium. (rdo/jpnn)

Baca artikel lainnya… MotoGP Spanyol Langsung, Sekarang! Berikut 6 fakta menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *