Wamenaker Afriansyah Bicara Pentingnya Taspen yang Beri Perlindungan Finansial Bagi ASN

saranginews.com, LUBUK LINGGAU – Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri Sipil (TASPEN) merupakan sarana yang sangat penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), kata Wakil Menteri Tenaga Kerja Afrianzia Noor.

Sebab, TASPEN bukan hanya produk keuangan tapi juga jaminan sosial dimana ASN memberikan jaminan keuangan di segala bidang seperti kesehatan, pendidikan, dan pensiun, kata Afriansya, Wakil Menteri Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Wamenaker Afrianzia: KKIN adalah inisiatif peningkatan kapasitas guru.

Baru-baru ini dibagikan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afrinsia pada acara Pelayanan Publik, Penegakan Bea PPPK, dan Pembagian Pasar Kesejahteraan di Lubuk Lingao, Sumatera Selatan.

Wakil Menteri Tenaga Kerja Afrinzia melalui keterangan tertulis, Rabu (15/5), mengatakan: “Melalui TASPEN, kita dapat memastikan setiap PNS dalam keadaan aman dan terlindungi sehingga dapat fokus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya tanpa perlu khawatir akan masa depannya. dan tanggung jawab keuangan.

Baca Juga: TASPEN Raih Penghargaan Emas Wakil Presiden CSR & GDP Award 2024

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afrianzia mengatakan, manfaat Taspan tidak sebatas pada aspek finansial, namun merupakan wujud komitmen pemerintah yang fokus pada kesejahteraan dan kepentingan ASN.

“Dengan jaminan sosial yang kuat, PNS dan PPPK dapat bekerja lebih tenang dan efisien serta mendapatkan pengakuan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: BUMN Laksanakan Safari Ramadhan, Misi Salurkan Ribuan Paket Sembako

Ia mengaku memiliki keinginan dan motivasi kuat untuk terus meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan seluruh pekerja Indonesia, termasuk ASN.

“Saya yakin dengan memperkuat sistem jaminan sosial seperti TASPEN, kita dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik, adil, dan berkelanjutan,” tegasnya. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *