Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas di Survei Pilgub Jateng

saranginews.com, Jakarta – Direktur Jenderal Badan Indeks Nasional (IDN) Seifak Muhammad Yus mengatakan hasil penelitiannya, Hender Parihadi, Sidriono, dan Taj Yasin Memon bersaing ketat di pasar Pilkada Jawa Tengah (Jateng). .

“Survei ini kami lakukan pada tanggal 5-12 Mei 2024 dengan jumlah responden sebanyak 800 orang dan margin of error sebesar 3,46% pada tingkat kepercayaan 95% untuk sebaran remaja dan pemuda di Jawa Tengah,” kata Sefik, saat ditemui dikantornya. Hasil survei tersebut dirilis di Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (16/5).

Baca Juga: Cari Persatuan dengan Pusat, Petani Jateng Dukung Sidariuno Jadi Gubernur

Sefik mengatakan, dalam survei tersebut disebutkan 12 nama sektor pemuda di Jateng yakni Ahmad Lutfi, Bambang Vorento, Kasitha Ariwi Kathmandu, Deko Ganandatu, FX Hadi Rudyatmu, Hender Parihadi, Rastrinangseh, Sudriman Seidu, Sudhir, Taj Yasin Memon, Wahaji dan Yusuf Chowdhury.

Di antara nama-nama tersebut, ketika ditanya responden siapa yang akan terpilih pada Pilkada Jateng 2024-2029, enam nama yang keluar paling banyak antara lain Hinder Prahadi di peringkat pertama dengan 19,6%, Sudaryono dengan 15,7%, Taj. Yasin. Maimoen 14,9%, Dico Ganinduto 9,9%, Youssef Choudlouri 9,2% dan Ahmed Luthfi 8,6%,” Sifak

Baca Juga: Ketemu SBY, Sidriono Dapat Restu Demokrat untuk Pilgub Jateng?

Dalam situasi saat ini, kata Sifak, untuk sektor pemuda, tiga nama utama yang diumumkan sama dengan sektor pemuda, yaitu Hinder Priyadi di posisi pertama dengan 18,7%, disusul Sudreon dengan 15,2%, Taj Yasin Memon mendapat 12,2%.

Jadi ketiga nama ini bersaing sangat baik di bidang pemuda dari hasil survei kami pada bursa pemilu di wilayah Jawa Tengah, katanya.

Baca Juga: Sulitnya Petani di Jateng Dapatkan Pupuk Akibat Kartu Tani, Sidariyono: Benar

Lebih lanjut, Sefik mengatakan, karakteristik pemuda yang paling penting adalah 15,2 persen penduduk, disusul terampil 13,4 persen, religius 11,8 persen, dan cerdas 10,2 persen.

“Dalam situasi saat ini, terlihat hal utama yang dilakukan generasi muda dalam menentukan pilihan calon gubernur sebesar 21,5%, agama sebesar 14,7%, dan profesional sebesar 12,3%,” ujarnya.

Saat ini, bagi generasi muda yang dirilis Cefek, kualitas kepemimpinan yang harus dimiliki seorang gubernur adalah jujur ​​dan amanah sebesar 17%, populis sebesar 13%, dan cerdas atau cerdas sebesar 9%.

“Kalau dilihat dari penilaian di kalangan muda, jumlah gubernur mencapai 52,6%, agama mencapai 11,6%, dan profesional mencapai 5,9%.

Oleh karena itu, kata Sefik, tiga nama utama yang muncul dari hasil risetnya di kalangan anak muda adalah Hinder Prahadi (mantan Wali Kota Semarang/Ketua LKPP), kemudian Siddariono (Grenada Jawa Tengah) (Ketua DPD) dan Taj Yasin Memon (mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023).

Saat ini Mas Handi, Mas Dariono, dan Gus Yassin sedang bersaing ketat sebagai calon peserta Pilkada Jateng 2024-2029 mendatang, pungkas Sefik. (dil/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *