Resmikan The Gade Tower, Wamen BUMN: Simbol Modernisasi Pegadaian

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo pada Selasa (5/7) meresmikan gedung baru Pegadaian berkonsep Green Building di Jalan Kramat Raya No. 162, Jakarta Pusat.

Peresmian Menara Gade ditandai dan ditandatangani secara tertulis serta pengguntingan pita oleh Wakil Menteri BUMN didampingi Wakil Direktur BRI Catur Budi Harto, Komisaris PT Pegadaian Loto Presiden Srinaita Ginting, Dirjen Pegadaian Damar Latri Setiawan. dan staf Pegadaian.

BACA JUGA: Mengenal Pegadaian Lebih Dekat lewat buku When History Begins karya Van Leening

Dalam sambutannya, Kartika berharap The Gade Tower dapat memberikan motivasi baru bagi Pegadas untuk lebih produktif dan kreatif dalam berkontribusi bagi Indonesia.

“Kami berharap Menara Gade menjadi simbol Pegadaian yang modern, dari Pegadaian tradisional menjadi Pegadaian modern, termasuk digitalisasi modern dan pengembangan talenta milenial, serta memasuki ekosistem logam mulia untuk mengimbangi dan mengubah zaman,” ujarnya. . seseorang yang dikenal dengan nama Tiko.

BACA JUGA: PT Pegadaian Targetkan Laba 2024 Capai Rp 5,5 Triliun

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan merasa bersyukur.

Damar mengatakan, pembangunan Menara Gade ini merupakan bukti nyata kerja keras seluruh warga Pegada yang telah memperjuangkan pembangunan masyarakat dengan melakukan berbagai inovasi dan pembaharuan dalam pengabdian masyarakat untuk membangun rumah baru yang indah bagi masyarakat Pegada. . rakyat.

BACA JUGA: Pemkot Depok Luncurkan Skema DEPROK untuk Pelaku UMKM

“Alhamdulillah Menara Gade menjadi saksi perubahan masyarakat yang patut kita syukuri. “Kami berharap pembangunan menara ini menjadi katalis untuk mendorong kinerja Pegadaian lebih tinggi lagi,” kata Damar.

Mengusung konsep green building bersertifikat Gold, pembangunan The Gade Tower merupakan hasil kerjasama dengan PT PP (Persero).

Menara yang memiliki 22 lantai dan 2 basement ini menerapkan konservasi energi, termasuk penggunaan panel surya sebagai sumber energi.

Permukaan atau permukaan bangunan menggunakan jenis kaca yang mampu menyerap panas matahari, sehingga mempengaruhi penggunaan pendingin ruangan atau air condition (AC).

Selain itu, guna menghemat energi khususnya dalam penggunaan air, gedung ini juga memiliki fasilitas daur ulang air sehingga tidak berdampak signifikan terhadap penggunaan air bawah tanah.

Bangunan ini juga dilengkapi dengan pipa air yang terletak di taman (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *